Sukses

Video Aksi Messi dan Suarez Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen

Messi mencetak hat-trick di lagaini.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sukses merebut puncak klasemen La Liga dari Real Madrid setelah menang telak 6-1 atas Rayo Vallecano pada pekan 26, Minggu (8/3/2015). Lionel Messi jadi bintang kemenangan Barcelona.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengoleksi 62 poin dan berhak memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin dari Madrid.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona mampu unggul cepat di menit kelima. Umpan Xavi Hernandez membuat Luis Suarez lepas dari jebakan off-side. Dengan dingin Suarez memperdaya kiper Vallecano Alvarez.

Gol kedua Barca baru tercipta di babak kedua melalui sontekan bek Gerard Pique menyambar bola muntah sundulan Jordi Alba yang mengenai tiang gawang.

Messi mencetak gol pertmaanya di laga ini pada menit 56 melalui eksekusi penalti. Wasit memberikan penalti karena Suarez dilanggar Tito. Selain itu Tito juga diusir karena menerima kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain membuat Barca tak terbendung. Messi melesakkan gol kedua pada menit 63. Pemuda Argentina itu menyontek bola muntah tembakan Suarez yang ditepis Alvarez.

Messi melengkapi aksi menawannya dengan mencetak hat-trick di menit 68. Mendapat umpan dari Pedro Rodriguez, ayah satu anak ini meliuk-liuk melewati beberapa pemain Vallecano dan juga Alvarez sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Tim tamu baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-81 berkat eksekusi penalti Alberto Bueno. Hadiah sepakan 12 pas itu diberikan wasit kepada Vallecano setelah Dani Alves melanggar Bueno di kotak terlarang. Alves juga diganjar kartu merah langsung.

Di menit akhir, Barca menambah satu gol lagi. Suarez menutup pesta Blaugrana setelah menuntaskan umpan terobosan Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini