Sukses

Wenger Masih Trauma Kalah dari MU di Semifinal Piala FA 1999

Arsenal tersingkir usai kalah 1-2 di leg kedua kontra Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Arsenal, Arsene Wenger ternyata masih truma kalah dari Manchester United di semifinal Piala FA 1999. Kekalahan tersebut membuat The Gunners gagal melaju ke final dan Setan Merah akhirnya sukses meraih treble winner.

Arsenal kalah 1-2 dari Manchester United di semifinal Piala Fa 1999. Kala itu, Arsenal yang tertinggal lewat gol David Beckham pada menit ke-17 mampu menyamakan kedudukan lewat gol Dennis Bergkamp pada menit ke-69. The Gunners sebenarnya mampu menyingkirkan MU andai sepakan penalti Bergkamp mampu merobek jala gawang Setan Merah. Sayang, gol telat Ryan Giggs di babak tambahan akhirnya membuat Arsenal tersingkir dari Piala FA.

Peristiwa itu yang tampaknya masih menghantui Wenger jelang pertandingan babak perempat final kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Selasa (10/3/2015) dini hari WIB.

"Saya pikir gol Giggs membuat mereka akhirnya meraih treble winner. Andai saat itu Bergkamp mencetak gol maka permainan pasti akan berakhir dengan kemenangan kami. Itu adalah trauma untuk kami karena membuat kami mengalami hal negatif dan membuat mereka mengalami hal positif," kata Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kejadian itu membuat Bergkamp tak pernah mau mengambil penalti lagi. Hingga kini saya juga masih mendengar sorakan tim yang berhasil menang, mereka tidak percaya karena mereka bermain dengan sepuluh pemain tapi mereka akhirnya sukses memenangkan gelar," jelas Wenger.

Baca halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain itu, manajer terlama di Liga Premier ini juga mengomentari rekor tak pernah menang Arsenal jika bermain di Old Trafford sejak tahun 2006. Menurutnya, jika sebuah tim bermain tidak baik dalam suatu pertandingan maka mereka akan kalah tak peduli dimana pun mereka bertanding.

"Jika sebuah tim tidak bermain dengan baik maka mereka pasti akan kalah. Tak peduli jersey apa yang mereka kenakan atau di stadion apa mereka bermain. Saya telah belajar sesuatu dalam hidup saya yaitu kinerja hari ini akan menentukan hasil yang akan diraih hari ini, bukan faktor di stadion mana mereka bermain," pungkas Wenger.

Baca juga :

6 Pemain Real Madrid Bergaji Tertinggi Musim Ini

11 Pemain Terbaik Versi Ronaldinho

Dianggap Melecehkan Wanita, Sponsor PBFC Jadi Sorotan Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini