Sukses

MU vs Arsenal: Ambisi The Gunners Akhiri Kutukan Old Trafford

Louis van Gaal menyebut pertandingan melawan Arsenal seperti laga final.

Liputan6.com, Manchester - Arsenal akan menghadapi pertandingan penting saat bertandang ke Old Trafford, Senin (9/3/2015). The Gunners akan menantang Manchester United di babak perempat final Piala FA.

Pertemuan MU dan Arsenal  bisa dibilang salah satu game terbesar mereka musim ini. Bahkan, bagi kedua klub ajang Piala FA menjadi sangat penting mengingat pencapaian prestasi mereka tahun ini.

Arsenal yang menempati posisi 3 klasemen sepertinya sulit merengkuh juara Liga Premier Inggris. Sementara di Liga Champions, peluang mereka juga makin menipis menyusul kekalahan telak dari Monaco di babak 16 besar. Jadi, Piala FA mungkin satu-satunya kompetisi yang mereka bisa menangi musim ini.

Skenario yang sama dirasakan skuat asuhan Louis van Gaal. Mereka sedang berjuang untuk menggapai empat besar agar bisa bertarung lagi di kompetisi Eropa, selain merengkuh tropy Piala FA.

Menariknya lagi, baik MU maupun Arsenal  berambisi ingin mengungguli prestasi mereka dalam sejarah kompetisi Piala FA.

MU dan Meriam London sama-sama mencatat 11 kali juara. Arsenal berhasil mensejajarkan diri dengan MU  usai menang atas Hull City tahun lalu.

Dan, manajer Arsenal, Arsene Wenger tahu bahwa menang dalam pertandingan ini akan memperbesar peluang mereka meraih juara 12 kali di Wembley Mei mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Buruk

Celakanya, Arsenal menghadapi mimpi buruk bila main di Old Trafford. Mereka belum pernah menang di Theatre of Dreams.

Terakhir kali Arsenal menang di sana pada September 2006. Ketika itu Arsenal menang 1-0 berkat gol Emmanuel Adebayor.

Meski dihantui rekor buruk,  Wenger sangat yakin Arsenal bisa mendepak MU. Wenger bermodalkan tren positif Arsenal akhir-akhir ini di laga tandang.

"Saya tidak percaya terlalu banyak pada sejarah. Saya hanya percaya pada performa hari ini. Kami tampil sangat baik pada laga tandang," kata Wenger.

Sementara itu, manajer MU Louis van Gaal menyebut pertandingan melawan Arsenal seperti laga final. Ucapan Van Gaal ini mengacu pada posisi mereka klasemen di Liga Primer.

"Arsenal dan MU berada di posisi ketiga dan keempat. Jadi, saya pikir pertandingan puncak," ucap Van Gaal.

Sepanjang sejarahnya, MU dan Arsenal sudah bertanding sebanyak 178 pertandingan. Dalam lima partai di Old Trafford, Arsenal belum bisa menaklukkan Setan Merah.

Meski begitu Van Gaal tidak bisa menjamin skuatnya bisa memenangkan laga walau bermain di kandang.  Tapi, ia tetap berjanji Wayne Rooney dan kawan-kawan bakal memberikan yang terbaik untuk fans MU.

"Saya berharap MU bisa memberikan kemenangan fantastis untuk para penggemar," harap Van Gaal.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/824104/original/064041600_1425813774-manchester-united-vs-arsenal-aji-150308.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.