Sukses

Soal Statistik Gol, Messi Lebih Hebat dari Pele

Messi menghasilkan 315 gol selama enam musim, unggul dua gol dari Pele.

Liputan6.com, Barcelona - Mesin rekor Lionel Messi tampaknya belum mau berhenti, setelah dia kembali mencetak hattrick untuk Barcelona dalam laga kontra Rayo Vallecano. Blaugrana menang dengan skor mencolok 6-1 atas Rayo pada Senin dini hari WIB tadi dalam pertandingan lanjutan La Liga.

Selain menempatkan diri menjadi pemain terbanyak yang mencetak hattrick sepanjang sejarah La Liga, Messi juga mencatatkan rekor gol lebih baik dari legenda Brasil, Pele. Dalam enam musim terakhir, statistik gol Messi demikian fantastis sehingga mengalahkan Pele.

Seperti dilansir 101 Great Goals, perbandingan gol antara Messi dan Pele dilihat dari torehan gol terbaik kedua pemain dalam enam musim. Hasilnya, Messi telah menjaringkan 315 gol untuk Blaugrana selama enam musim yang luar biasa, sedangkan Pele sendiri menghasilkan 313 gol selama enam musim berseragam Santos.

Bahkan, penyerang internasional Argentina ini masih berpotensi tampil sebanyak 14 sampai 19 laga untuk Barcelona di sisa musim ini. Artinya, jumlah gol yang bakal dicetak oleh Messi masih berpotensi bertambah pada sisa laga musim ini.

Seperti diketahui, Pele mencatatkan rekor gol terbanyak dalam enam musim berturut-turut. Ketika itu, Pele bermain untuk Santos dalam rentang waktu 1958 sampai 1963. Sebelum Messi, tak ada pemain yang bisa menyamai atau bahkan mengalahkan torehan gol Pele bersama Santos.

Selain itu, rekor gol Messi dianggap lebih sulit dilakukan, mengingat pemain berjuluk La Pulga itu melakukannya di kompetisi benua Eropa. Pele sendiri dinilai hanya bermain di kompetisi benua Amerika, di mana level permainannya masih di bawah Eropa. (Windi Wicaksono)

Baca juga :

Video Aksi Messi dan Suarez Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen

Video Tekel Horor Nainggolan yang Patahkan Kaki Pemain Muda Juve

MU Gaet Remaja Berbakat Kosta Rika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.