Sukses

Wenger Isyaratkan Ciri-Ciri Penerusnya

Paceklik gelar hampir satu dekade membuat nama sang pelatih berada dalam kondisi rawan.

Liputan6.com, London - Kendati masih menjabat sebagai manajer Arsenal, Arsene Wenger telah memberikan gambaran calon suksesornya. Posisi pelatih asal Prancis itu beberapa tahun ini memang menjadi pergunjingan menyusul puasa gelar The Gunners. 

Sejak menukangi Arsenal sejak 1996. Praktis, pelatih berkebangsaan Prancis itu kini menjadi pelatih terlama di Inggris setelah Sir Alex Ferguson mundur dari MU kursi pelatih tiga tahun lalu. Sayang, prestasi Wenger bersama Arsenal berbanding terbalik dengan Fergie di MU.

Tidak heran, bila posisi Wenger disebut berada di ujung tanduk setiap musimnya lantaran Wenger terakhir kali mengantarkan Arsenal merebut gelar juara Premier League musim 2003-04 lalu.

Paceklik gelar hampir satu dekade membuat nama sang pelatih berada dalam kondisi rawan. Sejumlah nama pelatih mulai mengemuka, pelatih Bayern Muenchen saat ini, Josep Guardiola hingga pelatih senior Vicente del Bosque masuk dalam daftar buruan Arsenal.

Soal siapa penerusnya, Wenger memiliki pandangan sendiri. "Bila ditunjuk sebagai pelatih baru Arsenal, dia harus benar-benar pelatih yang luar biasa," ujar Wenger dilansir dari Bleacher Report.

"Orang itu harus memiliki prestasi luar biasa. Dan saya percaya, orang itu memiliki kualitas di level atas dan mempertahankan konsistensi. Saya berharap, ketika saya meninggalkan tim suatu hari nanti, saya kembali ke Emirates. Sebuah kebanggaan bagi saya melihat kualitas tim meningkat."

Tapi tampaknya, dia mengirim sinyal ogah dipecat. Dia tidak akan tinggal diam bila manajemen mengambil keputusan mendepakbya. Dia masih ingin membuktikan diri, sebagai satu-satunya orang yang bisa memberikan keseimbangan dalam tim, dari segi prestasi maupun keuangan klub.

"Saya hanya ingin meninggalkan tim dalam posisi kuat dan sehat. Maksudnya, tentu kami memiliki pemain bagus dengan latar belakang finansial tim yang kuat dan mempunyai kesempatan berkembang," kata Wenger kepada salah satu eks pemain binaannya, Martin Keown. "Saya bakal melakukan itu, dan Anda harus percaya saya," sambungnya.

Baca juga :

6 Pemain Real Madrid Bergaji Tertinggi Musim Ini

11 Pemain Terbaik Versi Ronaldinho

Sempat Tepis Penalti Messi, Ini Komentar Kiper Vallecano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger