Sukses

Dua Pemain Belanguru dari Inggris Bisa Jadi Ancaman Persipura

Siapa mereka? Simak ulasan lengkap di sini.

Liputan6.com, Jayapura - Ditangani pelatih asal Inggris, Ashley Westwood, gaya bermain Belanguru cukup kental dengan nuansa kick and rush khas Premier League. Apalagi, terdapat dua pemain asal Inggris yang masuk dalam skuat klub papan atas India ini yakni, John Johnson dan Josh Walker.

John Johnson boleh jadi merupakan pemain penting untuk lini belakang Belanguru sejak musim lalu. Bersama pemain asing asal Kenya, Curtis Osano, mereka menjadi tembok tebal untuk ditembus oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Sementara itu, John Walker berperan penting untuk Belanguru, meski dia baru menjalani musim perdananya di India League. Kerjasamanya dengan Eugeneson Lyngdoh di lini tengah cukup membantu Belanguru menempati peringkat ketiga klasemen sementara India League musim ini.

Belanguru harus berkunjung ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, dalam pertandingan penyisihan Grup E AFC Cup, Selasa 10 Maret 2015. Laga tandang ini harus dimanfaatkan Belanguru untuk melanjutkan torehan tiga poin mereka di AFC Cup 2015.

Dalam laga yang berlangsung besok pukul 15.30 WIB, duel sengit diyakini akan terjadi di lapangan tengah. Robertino Pugliara, Imanuel Wanggai, dan Lim Joon-Sik akan bertarung dengan C. Vineeth, Walker, dan Lyngdoh demi menguasai lapangan tengah.

Di lini serang, Belanguru mengandalkan bomber Australia, Sean Rooney yang akan berduet dengan striker lokal, Khangemban Thoi Singh. Jika buntu, Beingaichho Beingaicho bisa menjadi andalan untuk menembus Mutiara Hitam yang dibangun Bio Paulin dan Ricardo Salampessy.

Meski demikian, Bengaluru sadar bukan perkara mudah untuk menghadapi Persipura yang keluar sebagai semifinalis ISL musim lalu.

"Persipura bermain di kandang sendiri. Kami tak memiliki target muluk-muluk dalam laga esok hari. Mengimbangi permainan Persipura saja, sudah dirasa cukup oleh kami," katanya.

(Windi Wicaksono)

Baca juga :

6 Pemain Real Madrid Bergaji Tertinggi Musim Ini

11 Pemain Terbaik Versi Ronaldinho

Sempat Tepis Penalti Messi, Ini Komentar Kiper Vallecano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.