Sukses

Adu Tajam, Messi "Lompati" Trio BBC Real Madrid

Lionel Messi ternyata memiliki statistik gol yang lebih baik dibandingkan trio BBC Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - 2015 boleh jadi merupakan tahun kebangkitan bagi Barcelona untuk kompetisi La Liga musim ini. Barcelona baru saja mengudeta Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga dengan perbedaan satu poin.

Bukan hanya itu, sang megabintang, Lionel Messi juga tengah dalam performa terbaiknya sejak awal tahun 2015. Terakhir, Messi mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 Barcelona atas Rayo Vallecano dalam laga lanjutan La Liga dini hari tadi.

Kehebatan Messi juga seakan menutupi penampilan trio BBC Real Madrid, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Statistik gol selama 2015, tercatat Messi telah menjaringkan 18 gol, sedangkan trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) baru menghasilkan 15 gol.

Tidak adil memang bila membandingkan Messi dengan tiga pemain bintang Los Blancos. Akan tetapi, terbukti satu orang Messi ternyata lebih baik dari tiga pemain kelas dunia seperti Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Messi sendiri baru saja mencatatkan rekor mencetak 40 gol setiap tahun dalam enam musim yang berbeda. Pemain berjuluk La Pulga ini menjadi pemain pertama yang melakukannya dalam sejarah sepakbola Spanyol.

Namun, untuk urusan sukses mengkonversi tendangan penalti, ternyata catatan Messi masih kalah dari Ronaldo. Dari sama-sama 60 kali kesempatan mengeksekusi tendangan penalti, Ronaldo 55 kali berhasil, sedangkan Messi hanya 47 kali.

(Windy Wicaksono)

Baca juga :

6 Pemain Real Madrid Bergaji Tertinggi Musim Ini

11 Pemain Terbaik Versi Ronaldinho

Dianggap Melecehkan Wanita, Sponsor PBFC Jadi Sorotan Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini