Sukses

Timnas U-16 Telat Panas, Fachry Tetap Bangga

Hujan gol mewarnai laga uji coba Tim Nasional U-16 melawan Semen Padang U-16 pada Senin (9/3) sore WIB di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Liputan6.com, Karawang - Hujan gol mewarnai laga uji coba Tim Nasional U-16 melawan Semen Padang U-16 pada Senin (9/3) sore WIB di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.  Tercatat, ada delapan gol yang tercipta di laga ini.

Unggul 3-1 pada babak pertama, Semen Padang yang diasuh pelatih Weliansyah harus puas ditahan dengan skor 4-4 oleh skuat Tunas Garuda. Ini setelah timnas U-16 mampu mengejar defisit tiga gol dari tim lawan.

Seuusai pertandingan, pelatih timnas U-16 Fachry Husaini mengakui kalau timnya kalah cepat dengan anak-anak asuhan Weliansyah. "Semen Padang tampil bagus, kami kalah cepat dari mereka. Ketika kami kalah sprint, kalah strenght, itu yang membuat kami ketinggalan dua gol," ungkap Fachry usai pertandingan.

"Semua sektor perlu banyak pembenahan. Tapi secara keseluruhan saya cukup puas dengan apa yang mereka perlihatkan," kata mantan gelandang PKT Bontang tersebut.

Drama delapan gol diawali lewat tendangan Ichtio Ni'matul saat laga berjalan baru 14 menit. Berdiri di posisi yang pas, Ichtio menggandakan koleksi golnya dengan sundulan pada menit ke 31.

Timnas U-16 baru mampu memperkecil ketinggalan lewat kaki sang kapten Egy Maulana usai menerima umpan dari Rivaldo. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Kabau Sirah 3-1.

Kehilangan konsentrasi di babak kedua, Ichtio dkk mulai mengendurkan perlawanan. Terbukti skuat Garuda Muda bisa menambah pundi-pundi gol hingga memaksa laga berakhir imbang. Hal tersebut diakui oleh Weliansyah, yang juga melatih skuat Semen Padang U-21.

"Pertandingan ini bagus untuk PSSI (Timnas). Permainan saya lihat agak sengit. Beberapa kali uji coba kan menang terus, sekarang mereka dapat tekanan dari Semen Padang," kata mantan pemain belakang Semen Padang itu.

"Saya salut juga, mereka bisa menyamakan kedudukan walaupun ketinggalan. Pertandingan sore ini luar biasa. Kedua tim bermain bagus," pungkas Weliansyah.

Laga ujicoba Timnas U-16 ini merupakan salah satu persiapan menuju gelaran Piala AFF 2015 yang diselenggarakan di Solo pada Juli-Agustus mendatang.

Baca juga :

6 Pemain Real Madrid Bergaji Tertinggi Musim Ini

Sempat Tepis Penalti Messi, Ini Komentar Kiper Vallecano

11 Pemain Terbaik Versi Ronaldinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.