Sukses

Timnas Masuk Grup Neraka, Fachry Optimis di Piala AFF U-16

Timnas U-16 Indonesia akan bertarung melawan Australia, Singapura, Filipina, Kamboja, dan Myanmar.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Tim Nasional U-16 Fachry Husaini menilai kalau calon lawan di Piala AFF sama kuat dengan Egy Maulana dkk. Meski begitu, pihaknya tetap menghormati dan tak mengganggap enteng semua tim.

Indonesia menjadi tuan rumah di dua turnamen yakni Piala AFF U-16 dan U-19. Piala AFF U-16 yang bakal digelar di Solo, Jawa Tengah akan mempertemukan Skuat Tunas Garuda dengan Australia, Singapura, Filipina, Kamboja, dan Myanmar. Keenam peserta tergabung dalam Grup B.

"Ke depan (Piala AFF) kami akan bermain dengan tim yang selevel dan seumur, saya pikir pertandingan-pertandingan uji coba seperti ini bermanfaat untuk melatih mental," kata Fachry usai pertandingan Timnas U-16 melawan Semen Padang U-16.

Pada Senin (9/3) di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Timnas U-16 harus bersusah payah untuk mengimbangi permainan Semen Padang. Bahkan, Timnyas sempat tertinggal 1-3 di babak pertama. Rotasi pemain yang cepat di babak kedua akhirnya berhasil memaksa pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 4-4.

"Kami segrup dengan Australia dan lain-lain, jadi semakin banyak tekanan semakin bagus saya pikir. Tidak ada yang perlu diwaspadai. Saya kira melihat level umurnya, semua sama kuat. Tapi bukan berarti kami menganggap remeh. Saya respect dengan semua tim lawan," pungkas Fachry.

Usai ujicoba, rencananya sang pelatih akan merampingkan skuat Timnas U-16 dari 33 menjadi 26 pemain, sebelum berangkat ke Solo untuk bertanding pada 27 Juli sampai 7 Agustus 2015.

Baca Juga:
Kupas Tuntas Analisa "Perang" Timnas U-16 Kontra Semen Padang
Timnas U-23 Telan Pil Pahit dari Vietnam
5 Strategi yang Wajib Digunakan Van Gaal di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini