Sukses

Real Madrid vs Schalke 04: Misi Mustahil Di Matteo

Real Madrid hanya butuh hasil imbang melawan Schalke untuk meraih tiket perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Langkah Real Madrid ke perempat final Liga Champions musim 2014-15 tinggal selangkah lagi. Skuat besutan Carlo Ancelotti ini cuma butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol saat melawan Schalke 04 pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (11/3/2015) dini hari WIB.

Sebab pada leg pertama di Veltins-Arena, 19 Februari silam, Madrid menang 2-0 atas wakil Bundeliga itu. Dua gol Los Blancos masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo dan Marceloa pada saat itu.

Namun, performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam dua laga terakhir di kompetisi demostik tengah menjadi sorotan. Usai ditahan imbang 1-1 oleh Villareal, Madrid menyerah 0-1 dari tuan rumah Athletic Bilbao.

Karena itu, Ancelotti mendesak seluruh pemainnya untuk kembali bangkit sesegera mungkin. "Tim ini kompak dan fokus pada target yang kita harus terus perjuangkan," kata Ancelotti seperti dikutip di situs resmi Madrid.

"Kami harus memperbaiki masalah dengan cepat. Kedengarannya aneh untuk mengatakan bahwa lini serang Madrid bermasalah ketika kita telah mencetak begitu banyak gol musim ini, tapi itu adalah benar."

Meski performa Madrid tengah menurun, tidak mudah bagi Schalke untuk meraih kemenangan di Bernabeu. Hal itu diakui pelatih Schalke Roberto di Matteo. Untuk bisa mengalahkan wakil Spanyol itu, skuatnya harus tampil sempurna. "Kami juga berharap Madrid tidak berada dalam performa terbaik mereka. Dengan demikian, kami bisa mendapatkan hasil positif," ucap Di Matteo.

Musim lalu, Schalke juga disingkirkan Madrid di perdelapan final. Usai takluk 1-6 di kandang sendiri, Schalke meenyerah 1-3 saat bermain di Bernabeu. Sulit rasanya bagi Schalke untuk bisa mengalahkan Madrid dengan skor minimal 3-0, meski dalam sepak bola tidak ada yang tak mungkin. Tetapi, setidaknya tiket perempat final sepertinya akan jatuh ke tangan Madrid.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/825477/original/001672400_1425978455-statistik-real-madrid-vsshcalke-1-yos-150310.jpg

Baca Juga:
Kupas Tuntas Analisa "Perang" Timnas U-16 Kontra Semen Padang
Timnas U-23 Telan Pil Pahit dari Vietnam
5 Strategi yang Wajib Digunakan Van Gaal di MU


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.