Sukses

PSSI Tunjuk CEO Persebaya Jadi Manajer Timnas U-23

CEO Persebaya dianggap bisa mengayomi pemain timnas U-23.

Liputan6.com, Jakarta: PSSI menunjuk CEO Persebaya, Gede Widiade menjadi Manajer Timnas Indonesia U-23. Ya, keputusan ini diambil usai rapat dengan Badan Tim Nasional (BTN) yang langsung dihadiri Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti dan Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (9/3) malam.

Timnas U-23 sendiri disiapkan untuk Kualifikasi AFC Cup U-23 akhir Maret ini di Jakarta dan SEA Games bulan Juni di Singapura.Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono mengatakan pemilihan Gede Widiade karena yang bersangkutan dirasa pantas mengemban jabatan ini.

 "Pak Gede memiliki jiwa mengayomi, kebapakan dan juga dekat dengan anak-anak Timnas U-23," kata Joko Driyono, Selasa (10/3/2015).

PSSI juga berharap dengan adanya Manajer Tim menambah motivasi anak-anak Skuad Garuda serta membantu tim pelatih dalam segala hal. "Mungkin Pak Gede akan mendampingi tim dalam minggu-minggu ini,"beber Joko.

"Kita sudah memberitahu serta SK segera kita kirimkan untuknya. Respon Pak Gede mengaku siap menjadi Manajer Timnas U-23 dan akan mendampingin tim hingga gelaran SEA Games nanti," tambah Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

Lanjut ke halaman berikutnya------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu Manajer tim Persebaya, Sulaiman Hary Ruswanto mengaku setuju jika Gede ada di posisi manajer tim Timnas U-23. "Tim Persebaya tidak masalah bila Pak Gede menjadi Manajer Timnas U-23. Malah bangga dengan ditunjuknya beliau oleh PSSI," kata Gendhar sapaan akrapnya.

"Totalitas dan pengorbanan beliau untuk sepakbola nasional sudah terbukti. Semoga Timnas semakin oke dan meraih prestasi dengan hadirnya Pak Gede di tim," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini