Sukses

Courtois: Jangan Parkir Bus Lawan PSG, Chelsea!

Thibaut Courtois meminta timnya, Chelsea, tak parkir bus saat menghadapi PSG.

Liputan6.com, London - Penjaga gawang Thibaut Courtois mengritik gaya permainan timnya, Chelsea. Penjaga gawang berdarah Belgia itu berharap The Blues tak parkir bus saat berhadapan melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Chelsea ganti menjamu PSG di markas kebesarannya, Stadion Stamford Bridge, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2015) dini hari WIB.

Laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Parc des Princes berakhir sama kuat 1-1. Kala itu, gol Branislav Ivanovic pada menit ke-36 dibalas Edinson Cavano pada menit ke-54.

Seusai laga, gaya permainan super deffensive Chelsea mendapatkan kritikan tajam. Oleh karenanya, Courtois meminta The Blues tak mempergakan gaya permainan yang sama di laga nanti.

"Kami yakin memenangkan pertandingan nanti. Akan tetapi, laga nanti bakal berjalan ketat. PSG datang ke markas kami untuk mencetak banyak gol. Kami sudah siap dan berharap bisa menang di depan pendukung kami sendiri," tutur Courtois sepertin dilansir RMC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hazard Belum Selevel Messi & Ronaldo

"Kami harus melihat taktik pelatih di laga nanti. Yang terpenting adalah kami tak boleh bermain bertahan. Kami tak boleh mengharapkan hasil 0-0. Itu karena PSG akan lolos ke babak delapan besar jika mencetak satu gol," ia menambahkan.

Eden Hazard menjelma menjadi pemain terbaik Chelsea musim ini berbekal produktivitas gol dan kelihaiannya menerobos pertahanan lawan. Meski demikian, Courtoius menilai kompatriotnya itu belum selevel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Dia belum selevel Messi dan Ronaldo. Namun, Hazard memiliki potensi besar ke arah sana. Dia baru 24 tahun dan permainannya terus meningkat," demikian Courtois.

Baca juga:

Kiper Chelsea Tidak Takut Ancaman Ibrahimovic

El Shaarawy Senang Diincar Arsenal, Tapi...

Di Musim Panas, Arsenal Incar Banyak Bek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.