Sukses

14 Fakta Menarik Jelang Bayern vs Shakhtar

Bayern Muenchen belum pernah kebobolan satu gol pun saat bermain di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen kembali menantang Shakhtar Donetsk di babak 16 besar Liga Champions. Belum pernah kalah saat menjamu klub asal Ukraina, The Bavarians diprediksi bakal menang sekaligus lolos ke perempat final.

Die Bayern gagal meraih hasil positif saat menghadapi Shakhtar di leg pertama fase 16 besar yang berlangsung di Arena Lviv, 18 Maret lalu. Meski menguasai jalannya pertandingan, namun pasukan Pep Guardiola tersebut harus puas bermain sama kuat 0-0.

Kini di pertemuan kedua, giliran Bayern Muenchen yang akan menjamu Shakhtar di Allianz Arena, Kamis (12/3) dini hari WIB. Die Roten pun diyakini bakal meraih kemenangan atas Shakhtar.

Pasalnya, Bayern tampil trengginas saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Di musim ini, mereka belum pernah sekalipun menelan kekalahan di Allianz Arena.

Tak hanya itu, Bayern Muenchen juga memiliki catatan positif saat meladeni perlawanan tim asal Ukraina di kandang sendiri. Dari tiga pertemuan terakhir di ajang Liga Champions, The Bavarians mampu menyapu bersih kemenangan.

Mereka juga belum pernah kebobolan saat bermain di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions musim ini. Kans Bayern untuk menang sekaligus lolos ke perempat final juga didukung catatan kurang apik tim tamu.

Shakhtar hanya mampu meraih dua hasil imbang, empat kali kalah dan belum pernah menang saat bersua klub asal Jerman di Liga Champions. Mereka juga gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhir Liga Champions kontra klub Jerman.

Berikut adalah data dan fakta Menarik Bayern Muenchen vs Shakhtar Donetsk:

1. Pertemuan pertama antara Bayern kontra Shakhtar di babak 16 besar hanya menghasilkan sembilan tembakan (8 untuk Bayern; 1 untuk Shakhtar). Torehan tersebut adalah lesatan terendah di Liga Champions musim ini.

2. Bayern hanya memetik satu kemenangan di enam pertandingan terakhir mereka dalam fase knock-out Liga Champions (3 imbang; 2 kalah).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2.

3. The Bavarians berhasil lolos ke fase knock-out Liga Champions dalam tujuh musim terakhir. Mereka juga sukses tiga kali menembus final dalam lima musim terakhir (2010, 2012, 2013).

4. Bayern Muenchen belum pernah kebobolan satu gol pun saat bermain di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions musim ini. Tiga pertandingan mereka di Allianz Arena setidaknya selalu berakhir dengan kemenangan 1-0, 2-0, dan 3-0.

5. Die Bayern sukses memetik tiga kemenangan kandang saat bersua klub asal Ukraina di Liga Champions. Tiga kemenangan tersebut didapat saat bersua Dynamo Kyiv.

6. Bayern Muenchen mencatatkan ball possession tertinggi di Liga Champions musim ini (66,3 persen)

7. Shakhtar tidak pernah meraih kemenangan atas klub asal Jerman di Liga Champions (2 imbang; 4 kalah). Mereka juga gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhir Liga Champions kontra klub Jerman.

8. Shakhtar berhasil menembus fase knock-out Liga Champions dalam tiga musim terakhir, setelah sebelumnya musim 2010/11 dan 2012/13.

9. Shakhtar tidak pernah sekalipun meraih kemenangan dalam lima laga terakhir mereka di fase knock-out Liga Champions (2 kalah; 3 imbang)

10. Shakhtar hanya meraih dua kemenangan di tujuh pertandingan Liga Champions musim ini. Dua kemenangan tersebut didapat ketika bersua BATE Borisov. 12 dari 15 gol yang mereka ciptakan juga bersarang ke klub asal Belarusia tersebut.

Lanjut ke halaman berikut --->

3 dari 3 halaman

3.

11. Gol Shakhtar berikutnya akan menjadi gol mereka yang ke-100 di Liga Champions.

12. Empat gol yang bersarang ke gawang Shakhtar di Liga Champions musim ini tercipta di atas menit ke-68.

13. Mario Goetze telah mencetak tiga gol dari empat penampilan terakhirnya bersama Bayern Muenchen di Liga Champions musim ini.

14. Luiz Adriano berhasil mencetak sembilan gol hanya dari 10 sepakan on target di Liga Champions musim ini. Delapan dari sembilan golnya tercipta saat menghadapi BATE Borisov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini