Sukses

Chelsea vs PSG: Awas Motivasi Ganda Tim Tamu

PSG musim lalu disingkirkan Chelsea dari Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint Germain mendapat hasil mengecewakan di leg pertama 16 besar Liga Champions. Menjamu Chelsea di Parc des Princes, PSG dipaksa bermain imbang 1-1. Peluang PSG lolos ke perempat final pun semakin berat.

Dengan demikian mereka wajib menang saat ganti dijamu Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (12/3/2015) dinihari WIB. Celakanya dari dua kali tandang ke London, PSG belum pernah bisa menang atas Chelsea. Hasil terbaik PSG cuma menahan imbang The Blues tahun 2004 lalu.

Menyadari Zlatan Ibzahimovic cs harus menghadapi tugas berat, bos PSG Nasser Al Khelaifi langsung menyiapkan cara jitu untuk membangkitkan semangat juang timnya.

Manajemen PSG menjanjikan bonus besar kepada para pemainnya bila mampu menyingkirkan Chelsea di 16 besar. Setiap pemain PSG akan memperoleh uang tunai 250.000 euro atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Selain itu, para pemain PSG juga akan memperoleh uang masing-masing satu juta euro (Rp 14 miliar) bila menjadi juara Liga Champions musim ini. PSG memang sangat berambisi bisa menjuarai Liga Champions karena belum pernah sekalipun merasakannya.

Rangsangan bonus besar ini diharapkan dapat memotivasi para pemain PSG untuk menuntaskan dendam terhadap Chelsea. Musim lalu Les Parisiens disingkirkan Chelsea di 16 besar.

Ketika itu PSG menang 3-1 di kandang sendiri. Namun harus rela tersingkir karena pada leg kedua kalah 0-2 di Stamford Bridge. Cerita kelam musim lalu itu tak ingin diulangi pemain PSG.

"Tanpa diragukan lagi kekalahan itu meninggalkan frustrasi besar bagi kami. Tidak ada yang mengharapkan hasil tersebut. Tapi tim kami lebih dewasa sekarang. Hari ini kami memiliki tim dengan pemain-pemain terbaik saat ini. Di seluruh area ada pemain yang bisa membuat perbedaan," tutur bintang PSG Lucas Moura.

Sayangnya Lucas tidak bisa ikut berlaga melawan Chelsea. Dia kembali harus absen di leg kedua ini karena mengalami cedera otot. Lucas tidak dibawa oleh Blanc dalam skuat yang terbang ke London.

Untungnya Blanc mendapat kabar baik karena Yohan Cabaye sudah bisa main. Kehadiran Cabaye sangat penting untuk mengimbangi kekuatan lini tengah Chelsea yang diperkuat Cesc Fabregas, dan Oscar.

Sementara itu, Chelsea menatap perempatfinal Liga Champions keempat dalam lima tahun teakhir. Karena sudah memiliki keunggulan gol tandang, Jose Mourinho akan meminta anak asuhnya bermain lebih hati-hati guna menghindari kebobolan lebih dulu.

Chelsea akan memperkuat lini tengah. Beruntung gelandang jangkar Nemanja Matic kemungkinan sudah bisa diturunkan setelah pulih dari cedera. Matic akan sangat dibutuhkan Chelsea untuk menghadang serangan pemain PSG sejak dari tengah lapangan.

Strategi serangan balik cepat mungkin akan diterapkan Mourinho karena hasil imbang tanpa gol sudah cukup untuk meloloskan Chelsea. Kecepatan Eden Hazard akan sangat diandalkan.

Mampukah PSG menuntaskan denda atas Chelsea? Saksikan siaran langsung laga seru ini di SCTV mulai 02.45 WIB.http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/825210/original/027734100_1425963351-chelsea-vs-psg-statistik-150310.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini