Sukses

Mantan Pemain Milan Ingin Tendang Juventus dari Liga Champions

Sang pemain berambisi membawa Dortmund lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund harus bekerja ekstra keras untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Tim asal Jerman tersebut wajib mengalahkan Juventus saat melakoni leg kedua babak 16 besar di Stadion Signal Iduna Park, 19 Maret mendatang.

Pada pertemuan pertama 25 Februari lalu, Dortmund kalah 1-2. Untuk melaju ke tahap berikutnya, mereka harus menang minimal 1-0.

Menanggapi hal tersebut Sokratis Papastathopoulos yakin timnya bisa menghentikan langkah Juventus. Ia optimistis sebab Dortmund akan tampil di markasnya sendiri.

"Jika kami bermain seperti biasanya (di Liga Champions), maka sulit bagi siapapun untuk mengalahkan kami," kata Sokratis yang dilansir Football Italia.

"Saya tidak bilang bahwa kami adalah yang terbaik. Tapi saya yakin, tim manapun akan kesulitan menghadapi kami. Sekarang kami akan bermain di kandang sendiri. Semua orang tahu kami sangat kuat saat berada di sini," tambah mantan pemain AC Milan tersebut.

Pada leg pertama lalu, satu-satunya gol Dortmund lahir lewat aksi Marco Reus. Sementara dua gol Juventus dicetak Carlos Tevez dan Alvaro Morata.

"Pada laga nanti kami harus berkonsentrasi dari awal hingga akhir. Kami akan memberikan segalanya bahkan sampai 200% agar bisa memenangkan pertandingan ini. Saya pikir semua pemain menganggap dirinya prajurit dan kami harus menjadikan laga nanti sebagai malam yang spektakuler untuk semua fans. Tahun ini kami sangat sering mengecewakan mereka," tutur Sokratis.

Di ajang Bundesliga Jerman, Dortmund memang tampil buruk. Mereka kini hanya mampu menempati posisi 10 klasemen. Bahkan beberapa minggu sebelumnya kubu Die Borussen sempat tergelincir ke jurang degradasi.

 

Baca juga:

Falcao Terlempar ke MU U-21

MU Selangkah Lagi Boyong 'Neymar Baru'

Takut Cicak, Striker Seleksi Persib Susah Tidur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.