Sukses

Patrol Mountain FJC Siap Harumkan Nama Indonesia

Indonesia jadi satu-satunya negara di Asia yang berlaga di cabang downhill.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Indonesia siap berkibar lagi di pentas olah raga internasional. Kali ini kesempatan datang lewat ajang mountain bike atau kejuaraan sepeda gunung.

Tim asal Indonesia, Patrol Mountain FJC, rencananya akan mengikuti ajang Australian Mountain Bike (MTB) Nasional Championship. Tim ini akan mengirimkan atlit-atlit terbaiknya di kejuaran MTB Downhill terkemuka di Australia, pada 12-15 Maret 2015 di Bright, Victoria.

"Ini gebrakan yang sangat luar biasa, mengingat tim Patrol Mountain FJC membawa Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang berlaga di cabang downhill," kata pembina atlet tim Patrol, Andre Palmer, belum lama ini.

Satu-satunya atlit Indonesia di tim ini adalah Popo Ario Sejati. Selain itu, ada pesepeda asal Jepang, Kazuki Shimizu, yang akan menjadi rekan satu tim Popo di ajang itu. Seorang fotografer ternama, Hiroyuki Nakagawa dan mekanik, Toni Kurnia juga turut menjadi bagian dari tim.

Popo adalah rider tercepat di Asia setelah meraih medali emas cabang MTB Downhill pada SEA Games di Laos pada 2009. Sedangkan Kazuki Shimizu sudah memiliki jam terbang yang tinggi di ranah world cup. Raihan terakhir Kazuki adalah saat ia menempati posisi 57 dari 98 peserta di ajang UCI World Championship 2014 di Hafjel Bike Park.

"Kazuki sering bertemu dengan Popo di ajang kompetisi downhill. Sama-sama dari Asia sehingga memudahkan untuk saling mengasah diri. Jam terbangnya juga sama-sama tinggi," tambahnya.

Direktur Patrol, Arifin Tedjo, menambahkan, ajang ini akan menjadi tolak ukur kesiapan para atlit mengikuti kejuaran dunia yang akan diadakan di Inggris pada Juni mendatang.

Selain itu, kejuaraan ini digunakan pula untuk menguji ketangguhan sepeda Patrol 871 yang digunakan para atlit.

"Kami tidak menargetkan bisnis dalam keikutsertaan tim Patrol. Kami lebih mengedepankan agar nama Indonesia lebih dikenalkan lagi di dunia internasional, khususnya di cabang olahraga sepeda downhill ini," katanya. "Nanti ini juga berimbas ke produk kami, produk sepeda lokal yang menginternasional."

 

Baca Juga:

Keok dari Schalke, Rekor Madrid Tercoreng

Dikritik Fans Sendiri, Ini Tanggapan Kiper Madrid

Usai Laga, Kapten Porto Dirawat di Rumah Sakit

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini