Sukses

Operasi Transfer MU Musim Depan: Boyong 4, Tendang 11!

Manajemen akan memberikan dana dalam jumlah besar bagi LvG.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan bakal memberikan dana dalam jumlah besar bagi Louis van Gaal. Dana itu akan digunakan pelatih asal Belanda untuk membeli empat pemain baru pada musim panas mendatang. Menariknya, MU juga akan membuang sekitar 11 pemain di akhir musim.

Dari kabar yang dilansir The Daily Telegraph, Van Gaal membutuhkan pemain baru untuk sektor bek kanan, bek tengah, gelandang, dan striker. Pihak klub juga sudah bersiap dengan kemungkinan hengkangnya David De Gea jika menolak untuk memperpanjang kontrak.

Di posisi bek kanan dan bek tengah, Nathaniel Clyne (Southampton) dan Aymeric Laporte (Athletic Bilbao) dilaporkan terus dalam pantauan meski bidikan utama Van Gaal tetap mengarah kepada bek tangguh Borussia Dortmund Mats Hummels.

Beralih ke posisi gelandang, hasrat Van Gaal memboyong Kevin Strootman ke Old Trafford mulai berkurang seiring cedera yang dialami pemain asal Belanda tersebut. Apalagi, Strootman sudah dipastikan tidak akan bisa merumput hingga pramusim 2015/16 akibat cedera lutut kambuhan yang dialaminya.

Kabar yang beredar, Van Gaal juga akan mengembalikan striker pinjaman Radamel Falcao ke AS Monaco. Sebagai gantinya, MU mengincar penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani dan juga bintang Burnley Danny Ings.

Di sisi lain, MU juga bersiap melepas sedikitnya 11 pemain di akhir musim ini. Beberapa nama yang kabarnya akan dilepas antara lain Phil Jones, Chris Smalling, Jonny Evans, Javier Hernandez, dan Rafael da Silva.

Baca juga :

"Chelsea Makin Kuat, Tapi PSG Sudah Belajar"

Fabregas: Jangan Takut, Chelsea Bakal Hajar PSG!

Pencak Sunda, Asal Mula Pencak Silat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.