Sukses

Dari Di Maria Hingga Falcao, Ini Rapor 6 Rekrutan Anyar MU

Blind tampil paling bagus dibandingkan lima rekrutan anyar MU.

Liputan6.com, Manchester - Inkonsistensi performa masih terus diperlihatkan Manchester United. Meski nangkring di peringkat keempat klasemen sementara performa tim asuhan Louis van Gaal masih jauh dari menggembirakan.

Naik turunnya performa MU di Liga Premier Inggris juga disebabkan belum gemilangnya performa rekrutan anyar pada musim panas lalu.

Bahkan, penampilan memikat termahal Liga Premier Angel Di Maria di awal musim hilang tak berbekas. Winger asal Argentina itu belakangan malah jadi sasaran kritik.

Lantas, berapa nilai para muka baru MU tersebut ? Berikut nilai keenam pemain anyar tersebut seperti dilansir Dailymirror :

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria

Harga : 59,7 juta poundsterling
Tampil : 25
Gol : 4
Assist : 10
Nilai : C-

Di Maria langsung menggebrak di awal kehadirannya. Ia mencetak tiga gol dan memberikan enam assist dalam 10 pertandingan awal di Liga Premier Inggris.

Kemudian, cedera menerpa winger asal Argentina yang membuatnya hanya tampil selama 43 menit dalam delapan pertandingan.

Begitu kembali, Van Gaal tidak lagi memainkannya di posisi gelandang sentral dan lebih banyak memainkannya di posisi sayap dan depan. Ketidakpastian itu memberi dampak negatif kepada pemain berkaki kidal.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

3 dari 7 halaman

Ander Herrera

Ander Herrera

Harga : 29 juta poundsterling
Tampil :21
Gol : 5
Assist : 4
Nilai : C+

Mantan pemain Athletic Bilbao adalah tipikal gelandang pekerja keras. Tidak jarang, ia juga menciptakan momen berbahaya dan mencetak gol kemenangan. Herrera juga rajin membantu pertahanan.

Namun, fakta itu tidak lantas membuat Van Gaal yakin dengan kemampuannya. Sejauh ini, Herrera baru bermain selama 978 menit di Liga Premier Inggris.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

4 dari 7 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw

Harga : 30 juta poundsterling
Tampil 17
Gol : 0
Assist : 0
Nilai : D

Ekspektasi kepada Shaw begitu besar seiring performa memikatnya bersama Southampton. Namun, sejauh ini penampilan bek timnas Inggris ini masih jauh dari menggembirakan.

Ia berkutat dengan pernyataan Van Gaal yang sempat menyatakan dirinya kelebihan berat badan dan persoalan cedera. Ironisnya, sepanjang musim ini Shaw baru tujuh kali bermain selama 90 menit.

Meski begitu, Shaw punya prospek cerah bersama MU mengingat usianya yang baru 19 tahun. Satu yang pasti, performanya musim ini masih jau dari standar.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

5 dari 7 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo

Harga : 16 juta poundsterling
Main : 21
Gol : 1
Assist : 0
Nilai : B

Rojo jelas bukan pemain yang masuk kategori kelas dunia, namun etos kerja yang dimilikinya membuat mantan pemain Sporting Lisbon ini pantas dipuji.

Rojo mampu tampil konsisten meski kerap berganti-ganti pasangan di jantung pertahanan 'Setan Merah'. Berpasangan dengan Jonny Evans, Tyler Blackett ataupun Paddy McNair, Rojo adalah jaminan kokohnya pertahanan.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

6 dari 7 halaman

Daley Blind

Daley Blind

Harga : 13,8 juta poundsterling
Tampil : 20
Gol : 2
Assist : 2
Nilai : B+

Sejak direkrut dari Ajax Amsterdam awal musim ini, Blind langsung menempatkan diri sebagai salah satu pemain penting di skuat MU.

Kemampuannya bermain di beberapa posisi  menjadi nilai plus lain bagi pemain berambut ikal ini. Blind bisa menjawab kepercayaan Van Gaal dengan tampil impresif di posisi manapun. Baik itu sebagai bek tengah dalam formasi tiga bek, bek kiri maupun gelandang bertahan.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

7 dari 7 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao

Harga : 6 juta poundsterling (pinjam)
Tampil : 4
Gol : 4
Assist : 5
Nilai : D

Falcao datang ke MU dengan reputasi sebagai salah satu striker paling berbahaya di benua Biru. Namun, kehebatannya itu seperti tak berbekas bersama 'Setan Merah'.

Falcao boleh saja berdalih kalau MU musim ini sangat minim dalam memberikan umpan yang memanjakan dan umpan silang matang. Hanya saja, ekspektasi fans MU terlanjur besar kepada penyerang asal Kolombia ini. Sejauh ini, Falcao mendapatkan musim yang buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini