Sukses

RvP & Falcao Termasuk, MU Wajib Buang 5 Pemain Ini

Lima pemain bintang Manchester United ini gagal memberikan kontribusi maksimal musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Setiap klub biasanya melakukan perombakan besar-besaran pada akhir musim. Untuk Manchester United, lima pemain ini harus mereka buang pada akhir musim nanti.

Louis van Gaal, yang didaulat sebagai pelatih baru MU menggantikan David Moyes awal musim ini, belum mampu menunjukkan performa maksimal.

Tak terkalahkan pada ajang pramusim, penampilan MU berbanding terbalik ketika Kompetisi musim 2014/2015 telah benar-benar dimulai. Setan Merah takluk 1-2 melawan Swansea City pada pertandingan pembuka di kandang.

MU baru bisa memetik poin maksimal di ajang Liga Premier Inggris pada pekan keempat. Namun setelahnya, MU kembali takluk menghadapi Leicester City.

Teranyar, MU tersingkir dari ajang Piala FA usai takluk dari Arsenal 1-2, Selasa (10/3/2015) dini hari WIB. Buruknya penampilan MU musim ini tak lepas dari kurang apiknya sebagian pemain bintang. Alhasil, van Gaal harus mempertimbangkan untuk melepas lima pemain ini pada akhir musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Robin van Persie

1. Robin van Persie

Memang ini agak sedikit kontroversial. Akan tetapi, kinerja Robin van Persie musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Pemain berdarah Belanda itu berhasil mencetak sepuluh gol dari 16 pertandingan.

Namun, pemain sekaliber RvP seharusnya mampu mencetak lebih dari 25 gol. Memang, pemain berusia 31 tahun itu banyak mengalami cedera musim ini.

Banyak pihak yang menilai bahwa RvP agak sedikit malas dalam dua musim terakhir, berbeda dengan debutnya saat MU masih dipegang oleh Sir Alex Ferguson.

Pelatih Louis van Gaal pun sering mengeluhkan buruknya lini serang MU. Pelatih asal Belanda itu ingin memiliki penyerang yang bisa mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim. Boleh jadi, pernyataan itu menjadi salah satu alasan van Gaal untuk melepas van Persie pada akhir musim nanti.

3 dari 6 halaman

Radamel Falcao

2. Radamel Falcao

Radamel Falcao hingga kini masih belum bisa menunjukkan performa maksimal bagi MU. Pemain berdarah Kolombia itu baru mampu menciptakan empat gol bagi Setan Merah.

Alhasil, mantan bomber Atletico Madrid ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Terakhir kali dia bermain adalah saat MU menang 2-0 atas Sunderland di laga lanjutan Liga Primer Inggris, 28 Februari lalu.

Demi menjaga kondisi fisik dan performanya tetap stabil, Van Gaal memutuskan untuk memasukkan nama Falcao di skuat Manchester United U-21. Penyerang bernomor punggung sembilan itu bermain sejak menit awal di pertandingan melawan Tottenham Hotspur U-21.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (11/3/2015) dini hari WIB, Falcao bermain selama 72 menit. Meski memperoleh sejumlah peluang bagus, namun lagi-lagi dia gagal mencatatkan namanya di papan skor.

MU harus menggelontorkan dana sebesar 43 juta poundsterling (Rp 847 miliar) untuk meminjam Falcao dari AS Monaco. Sungguh harga yang tak pantas dibayar MU menilik penampilan Falcao sejauh ini.


4 dari 6 halaman

Anders Lindegaard

3. Anders Lindegaard

Lindegaard disebut-sebut sebagai titisan Peter Schmeichel saat bergabung bersama MU pada musim 2010/2011. Namun, hingga kini Lindegaard minim kesempatan bermain.

Musim ini saja, Lindegaard baru tiga kali mengawal gawang MU. Dengan kehadiran Victor Valdes, kesempatan Lindegaard tampil bermain tentunya akan semakin minim.

5 dari 6 halaman

Jonny Evans

4. Jonny Evans

Evans boleh dibilang sebagai bek tengah terlemah MU sejauh ini. Jika dibandingkan dengan Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo penampilan Evans masih sangat kurang.

Evans juga sering membuat blunder yang merugikan MU. Kekalahan 3-5 melawan Leicester City di pekan kelima menjadi bukti sahihnya.

Teranyar, Jonny Evans juga kedapatan meludahi Papiss Cisse. Louis van Gaal sendiri beberapa kali menyuarakan bakal memboyong bek baru akhir musim nanti. Oleh karenanya, besar kemungkinan Evans bakal didepak.

6 dari 6 halaman

Rafael

5. Rafael

Semasa kepemimpinan Sir Alex Ferguson, Rafael bagaikan tak tergantikan di posisi bek kanan. Namun, musim ini posisinya banyak digantikan oleh Antonio Valencia.

Pemain berusia 24 tahun itu musim ini baru sembilan kali turun membela MU. Minimnya kontribusi Rafael membuatnya pantas didepak pada akhir musim nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.