Sukses

Menang Besar, Guardiola: Bayern Muenchen Brilian!

Bayern Muenchen melenggang mulus ke babak 8 besar Liga Champions musim ini setelah menang telak 7-0 atas Shakhtar Donetsk.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen melenggang mulus ke babak 8 besar Liga Champions musim ini setelah menang telak 7-0 atas Shakhtar Donetsk di Allianz Arena, Kamis (12/3/20105) dini hari WIB.

Pesta kemenangan Muenchen sudah terlihat ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Tendangan terarah Thomas Muller dari titik putih menandai langkah Muenchen ke babak 8 besar.

Jerome Boateng menggandakan keunggulan Muenchen pada menit ke-34 setelah sontekannya dari jarak dekat tidak bisa diantisipasi pemain Shakhtar. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan FC Hollywood (sebutan Muenchen).

Di babak kedua, Muenchen semakin perkasa. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil mencetak lima gol tambahan melalui Franck Ribery, Muller, Badstuber, Robert Lewandowski dan Mario Goetze.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/826740/original/090410100_1426125804-2015-03-11T213317Z_829855698_LR2EB3B1NV6R1_RTRMADP_3_SOCCER-CHAMPIONS.JPG

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muenchen Brilian

Muenchen Brilian

Usai pertandingan, pelatih FC Hollywood, Pep Guardiola merasa bangga dengan kinerja brilian Franck Ribery dan kawan-kawan. Guardiola juga menyebut kemenangan Muenchen terasa lebih mudah setelah bek Shakhtar, Olexandr Kucher diusir wasit pada menit ketiga.

"Selamat kepada pemain saya yang sudah menempatkan diri di perempat final. Hal itulah yang kami harapkan dan diinginkan," imbuh mantan pelatih Barcelona itu, dikutip dari Sports Mole.

"Saya melihat kalau pemain Muenchen bermain sangat gemilang. Tapi, kami tidak bermain sangat bagus karena Liga Champions adalah pertandingan yang sangat sulit," pria berusia 44 tahun itu menlanjutkan.

"Saya tahu Shakhtar bermain sangat baik. Mereka memiliki tim yang luar biasa. Pertandingan ini sedikit lebih mudah karena kami bermain melawan 10 orang untuk waktu yang lama. Mereka tidak memiliki satu kesempatan bagus untuk mencetak gol," Guardiola menutup.

Baca juga:

Didekati CR7, Jurnalis Cantik Akhirnya Buka Suara

Bukan Angel Di Maria, Siapa Raja Diving Manchester United?

Bek Tangguh Barcelona Girang Bakal Dapat Momongan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.