Sukses

Gagal di Madrid, Ancelotti Gantikan Posisi Van Gaal?

Ancelotti bisa saja pindah ke Inggris jika meninggalkan Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku merasa mendapat beban menyusul buruknya performa tim asuhannya. Pasukan Ancelotti sampai saat ini sudah menelan 4 kekalahan di semua kompetisi di 2015.

Meski begitu pelatih asal Italia tersebut, menegaskan tidak takut dipecat. Ia bersumpah akan menghentikan tren negatif yang terjadi.

"Saya tidak takut soal peluang dipecat karena saya hanya fokus untuk melakukan pekerjaan, mencoba untuk melakukannya lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, seperti dilaporkan Marca, Kamis (12/3/2015), Presiden Madrid Florentino Perez mengatakan kepada Ancelotti bahwa dia tidak ingin ada lagi hasil yang lebih buruk. Perez menginginkan semua hal buruk harus berhenti.

Perez ingin Ancelotti segera mengakhiri krisis, karena sebetulnya Madrid masih bisa memenangi gelar La Liga dan mempertahankan Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alex Ferguson

Ancelotti banyak disebut adalah orang yang paling bersalah untuk situasi ini. Dan,  jika Madrid memang sudah tak menginginkan lagi tenaganya. Ancelotti bisa saja hengkang meninggalkan Santiago Bernabeu.

Media Spanyol itu menyebutkan Ancelotti bisa saja pindah ke kota Inggris, dan melatih Manchester United. Klub raksasa Liga Inggris dilaporkan memang sebelumnya juga sempat tertarik merekrut Ancelotti.

Manajer MU waktu itu, Sir Alex Ferguson, mengatakan dia ingin Ancelotti menjadi ahli warisnya. Tapi, saat itu iming-iming Madrid  terlalu kuat.

Jadi Ancelotti merasa seperti "utang emosional' terhadap Ferguson. Dan, karenanya sangat mungkin ia akan mengambil pekerjaan Louis van Gaal di musim panas nanti.

 

Baca Juga:

Nangkring di Puncak Klasemen, Striker Persib Tetap Tak Puas

Bomber Madrid Kini Jadi Penyerang Tersubur Eropa

Masa Depan Mantan Bek MU Masih Buram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.