Sukses

Timnas U-23 Butuh Tambahan Pemain Demi Variasi Taktik

Dua pemain dikabarkan akan menyusul ke Bali, salah satunya Zulfiandi

Liputan6.com, Bali - Timnas Indonesia U-23 mulai sore ini Kamis 12 Maret 2015 bakal menjalani latihan perdana dalam training camp (TC) mereka di Bali. Dalam skuat asuhan Aji Santoso ini terdapat 25 pemain, dan rencananya dua pemain lagi akan menyusul ke Bali.

Kabar terakhir menyebut jika Timnas U-23 segera kedatangan jebolan gelandang Timnas U-19, Zulfiandi. Pemain berdarah Aceh ini tampaknya mulai mendapat lampu hijau dari klubnya, Persebaya untuk bergabung dengan skuat Garuda Muda.

Namun, Aji sendiri menolak menyebut siapa dua pemain yang menyusul ke Bali untuk bergabung dengan TC Timnas U-23. Namun, pelatih asal Malang ini tak menampik bila tambahan pemain bisa membuat pilihannya lebih variatif dalam menyusun taktik dan strategi.

"Kita TC dengan 23 hingga 25 pemain. Akan ada dua pemain lagi yang kita panggil lagi untuk TC kali ini. Rencananya tanggal 18 Maret 2015 ada uji coba melawan tim lokal Bali," terang Aji dalam situs PSSI.

"Kalau ada Zulfiandi atau pemain lain lagi masuk tim ini, itu bagus. Sebab, tentu kita akan memiliki lebih banyak pilihan pemain," sambungnya.

Skuad Garuda Muda sendiri tiba di Bali pada Rabu 11 Maret 2015 pukul 5 sore waktu setempat. Sebelumnya, Timnas U-23 takluk dari Vietnam U-23 dalam pertandingan uji coba yang digelar di Hanoi, Vietnam pada 9 Maret 2015.

Tim yang ditangani Aji Santoso ini nantinya bakal dipersiapkan untuk mengikuti kualifikasi untuk AFC Cup U-23 2016. Garuda Muda tergabung di Grup H babak kualifikasi yang akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta mulai 27 Maret 2015. Indonesia tergabung bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Baca juga: 

 

Persija vs Persikad, "Macan Kemayoran" Diperkuat 2 Pemain Timnas

Bali United Vs Persiram, Adu Kuat Dua Tim Pesisir

Bintang Barca Capai Kesepakatan dengan PSG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.