Sukses

STKIP Pasundan Bekuk Unpar di Laga Pembuka LIMA Badminton Jabar

STKIP Pasundan kalahkan Unpar dengan skor 3-2.

Liputan6.com, Bandung - STKIP Pasundan berhasil mengalahkan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) dengan skor 3-2, pada babak penyisihan LIMA Badminton regional Jawa Barat, Kamis (12/3/2015), di GOR Lodaya Bandung.

Unpar tertinggal di partai pembuka saat tunggal putra mereka Sandy kalah dua game langsung atas Novriady dengan skor 15-21 dan 11-21. Kemudian Unpar bisa menyamakan kedudukan di partai kedua melalui ganda putra Ignatius/Bobby yang menang atas Aditya/Yudi dengan 21-11 dan 21-15.

Pada pertandingan triples Unpar kembali menelan kekalahan. Di set pertama Unpar yang diwakili oleh Yohanes/Christian/Sandy keok dengan skor 7-21 dan 18-21 dari Novriady/Mulky/Hamidan. STKIP Pasundan unggul sementara 2-1.

Unpar bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Bobby Alexander di partai keempat sanggup menaklukan Robin dua game langsung dengan 21-17 dan 21-13. Kepastian kemenangan untuk STKIP Pasundan didapat dari pasangan Hamidan/Mulky. Mereka mengalahkan Hilman/Christian dengan 21-14 dan 21-9.

Turun di partai penentuan, Muhamad Mulky mengaku bermain lepas. Sebab pelatih memberikan motivasi yang begitu besar. “Pelatih tadi hanya mengarahkan untuk fokus di lapangan dan memotivasi agar kita bisa kasih yang terbaik di lapangan,” ucap Mulky.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi STKIP Pasundan yang sebelumnya juga menang atas Unisba dengan skor 4-1. Besok, STKIP Pasundan akan menghadapi lawan yang berat yaitu Unikom. Menghadapi Unikom yang merupakan juara 3 LIMA Badminton Nationals tahun lalu, para pemain STKIP Pasundan dipastikan tidak bermain rangkap. Strategi ini dilakukan untuk menghemat tenaga.

“Besok semua pemain akan turun tidak ada yang bermain rangkap. Selain UPI dan Unpad, Unikom memang masih menjadi yang terkuat,” ujar Mulky yang hari ini juga bermain di partai triples.

Sementara itu di pertandingan lainnya, UPI putra yang melakoni dua kali tanding juga sukses membawa pulang kemenangan. Saat melawan Universitas Surya Kencana (Unsur), UPI unggul mutlak 5-0. UPI kehilangan satu partai saat menang 4-1 lawan Widyatama dari ganda putra kedua mereka; Budiman/Ade yang tidak berdaya meladeni permainan cepat dari Usman/Rakha. Budiman/Ade kalah tiga set 21-16, 19-21 dan 6-11.

Berikut hasil pertandingan pernyisihan LIMA Badminton Jabar, Kamis (12/3/2015):

1.UPI vs Unsur (pa): 5-0
2.Unpad vs Widyatama (pa): 3-2
3.Unikom vs Unisba (pa): 5-0
4.Unpar vs STKIP Pasundan (pa): 2-3
5.UPI vs Widyatama (pa): 4-1
6.Unsur vs Unpad (pa): 3-2

Baca juga:

Misteriusnya Rekan Latih Tanding Manny Pacquiao

Mourinho Belum Sehebat Di Matteo di Chelsea

Ibrahimovic: Pemain Chelsea Seperti Bayi!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.