Sukses

Apa Kiat Jitu Januzaj Bisa Berlari Lebih Cepat?

Sangat sederhana dan hampir dilakukan seluruh atlet di dunia

Liputan6.com, Manchester - Pemain muda Manchester United, Adnan Januzaj punya kiat jitu guna menjaga kebugarannya sekaligus bisa berlari lebih cepat. Pemain berdarah Belgia itu selalu rutin ke gym.

Dia percaya, latihan beban memberikan pengaruh untuk meningkatkan kebugarannya guna mendapatkan performa terbaik demi mendapat kepercayaan dari pelatih Louis Van Gaal.

"Saya melakukan banyak latihan di gym," kata Januzaj dilansir dari Manchester Evening News."Saya mencoba untuk menjadi lebih cepat dan kuat sehingga saya bisa bekerja lebih keras ketika saya di lapangan," sambungnya.

Menurut Janujaz, fitnes sangat membantu agar stamina di dalam lapangan tetap tetap terjaga. Tidak hanya itu, rutinitas di gym ternyat membuat dia bisa berlari lebih cepat dan efektif, terutama ketika berlari jarak pendek.

"Ketika melakukan sprint pendek, saya bisa bermanuver, terutama ketika melawati bek atau pemain. Saya mampu membuat jarak beberapa meter dari mereka dengan akselerasi saya," sambungnya.

Belakangan, Januzaj disorot oleh media Inggris lantaran aksi diving yang dilakukan ketika membantu Manchester United menghadapi Arsenal di babak perempat final Piala FA.

Sebuah laporan terbaru menyebut, Januzaj telah lima kali mendapat kartu kuning karena aksi diving sepanjang kariernya bersama The Red Devils.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

Video Terkini