Sukses

Video Ajax Dipermalukan Wakil Ukraina

Hasil ini memaksa Ajax bekerja keras di leg kedua mendatang.

Liputan6.com, Kiev - Kejutan terjadi di NSK Olimpiyskyi, Kiev, Jumat (13/3/2015) dini hari WIB. Tim raksasa Belanda Ajax Amsterdam tumbang 0-1 di tangan wakil Ukraina Dnipro Dnipropetrovesk pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Dnipro mengawali pertandingan dengan agresif karena ingin mengincar gol cepat di hadapan publik sendiri. Namun, justru tim tamu Ajax yang memaksa kiper Dnipro Denys Boyko berjibaku di bawah mistar.

Boyko harus bersusah payah mengamankan peluang yang didapat gelandang Ajax Thulani Serero. Tim asuhan Myron Markevych tidak tinggal diam, dua peluang lewat Bezus dan Roman Zezulya didapat namun masih melebar dari gawang Ajax.

Di menit ke-10, Dnipro berpeluang unggul lebih dahulu. Sayang, tendangan Yevhen Seleznynov usai memanfaatkan kesalahan kiper Ajax Jasper Cilessen masih belum menemui sasaran.

Memasuki setengah jam pertandingan, Dnipro akhirnya membuka skor di laga ini. Tendangan kaki kiri Zozulya ke tiang jauh tidak mampu diantisipasi Cillesen.

Tertinggal satu gol, the Godenzonen tidak tinggal diam. Anak asuh Frank de Boer nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama andai Joel Veltman tidak gagal memanfaatkan peluang matang.

Pada babak kedua, Ajax yang belum mampu lagi mencapai babak perempat final kompetisi kasta kedua Eropa sejak 1997/98 makin bersemangat menyerang. Masuknya winger Ricardo Kishna juga ikut mengangkat performa Ajax di babak kedua.

Namun, hingga akhir babak kedua Ajax yang kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah tetap tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Dnipro pun membawa keunggulan penting menghadapi leg kedua nanti.

Berikut video terkaparnya Ajax di tangan Dnipro:

Baca juga:

Misteri yang Tewaskan 96 Fans Liverpool Akhirnya Terungkap

5 Pemain yang 'Dibuang' dan Sukses Bungkam Klub Lamanya

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.