Sukses

12 Pemain yang Diinginkan Fans Kembali ke Klub Lamanya (1)

Seorang pemain bintang selalu mempunyai kesan manis bagi para fans sebuah klub sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemain bintang selalu mempunyai kesan manis bagi para fans sebuah klub sepak bola. Namun ketika sang bintang pergi, fans akan merasa sangat sedih.

Seperti halnya Frank Lampard yang meninggalkan Chelsea pada Juni 2014. Fans The Blues merasa sangat sedih kehilangan Lampard yang sudah dianggap sebagai legenda.

Gelandang asal Inggris itu kini memperkuat rival The Blues (sebutan Chelsea), Manchester City. Bersama tim asuhan Manuel Pellegrini, Lampard sudah mencetak lima gol dan menjadi salah satu pemain andalan City di lini tengah.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/773325/original/049578800_1417427688-Frank_Lampard.jpg

Meski sudah berusia 36 tahun, Lampard masih hebat sebagai seorang pemain tengah. Tak ayal kalau fans Chelsea selalu berharap Lampard kembali ke Stamford Bridge suatu hari nanti.

Lalu siapa saja yang diharapkan fans kembali memperkuat tim lamanya? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Nemanja Vidic

1. Nemanja Vidic

Nemanja Vidic meninggalkan Manchester United pada Juni 2014. Penyebab utamnya karena manajer MU, Louis van Gaal menganggap performa Vidic sudah tidak pantas bermain bersama Setan Merah (julukan MU).

Setelah ditendang Van Gaal, bek berusia 33 tahun tersebut bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer. Bersama Inter, Vidic sudah bermain sebanyak 15 pertandingan.

Fans MU sendiri berharap Vidic bisa kembali ke Old Trafford. Sebab, dia adalah kapten yang tegas. Tidak hanya itu saja, ketangguhannya di lini belakan MU belum bisa tergantikan.

3 dari 7 halaman

Xabi Alonso

2. Xabi Alonso

Fans Liverpool selalu mengharapkan Xabi Alonso kembali bermain di Anfield Stadium. Sebab, Alonso adalah rekan duet yang sempurna untuk sang kapten, Steven Gerrard.

Ketika masih bersama The Reds pada 2004 hingga 2009, gelandang yang kini memperkuat Bayern Muenchen itu mempersembahkan 4 gelar untuk Liverpool, yakni UEFA Champions League, UEFA Super Cup, FA Cup dan FA Community Shield.

4 dari 7 halaman

Luis Suarez

3. Luis Suarez

Musim lalu, fans Liverpool selalu menyayangi dan mencintai Luis Suarez. Bagaimana tidak, penyerang asal Uruguay tersebut merupakan salah satu penyerang mematikan di Liga Premier Inggris. Buktinya dia menjadi top skor Liga Premier dengan 31 gol.

Namun keromantisan Liverpool dengan Suarez berakhir pada bursa transfer awal musim ini. Striker berusia 28 tahun tersebut bergabung bersama Barcelona.

Hingga saat ini, fans Liverpool selalu mengharapkan Suarez kembali kepelukan Brendan Rodgers dan membawa The Reds kembali menemukan performa terbaiknya.

5 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

4. Cristiano Ronaldo

Pada tahun 2003 hingga 2009, Cristiano Ronaldo adalah manusia yang paling dibanggakan oleh fans Manchester United. Kelincahan serta naluri mencetak gol Ronaldo selalu membuat fans MU bahagia.

Ketika masih memperkuat Setan Merah, mantan kekasih Irina Shayk itu meraih 3 gelar Liga Premier Inggris, 1 trofi FA Cup hingga 1 piala Liga Champions. Bahkan, Ronaldo memperoleh Ballon d'Or yang pertamanya saat masih berseragam MU.

Hingga dia memperkuat Real Madrid dan sudah berusia 30 tahun, fans Setan Merah selalu mengharapkan Ronaldo kembali menunjukkan aksinya di Old Trafford.

Bukti fans MU ingin Ronaldo kembali terjadi pada tahun 2013 ketika Madrid menghadapi MU. Fans Setan Merah membuat spanduk: 'Welcome home Ronaldo."

6 dari 7 halaman

Serginho van Dijk

5. Serginho van Dijk

Serginho van Dijk hanya memperkuat Persib Bandung selama satu musim yakni pada 2013. Namun Bobotoh (sebutan Persib) selalu berharap striker naturalisasi Indonesia itu kembali memperkuat Maung Bandung.

Bobotoh sudah jatuh hati dengan Van Dijk karena ketajamannya mencetak gol. Ketika memperkuat Maung Bandung, dia mencetak 21 gol dan 10 assists dari 29 pertandingan di Liga Super Indonesia.

Namun harapan itu tampaknya tidak bisa terwujud. Manajemen Persib tidak mau memakai jasa Van Dijk lagi. Hal itu disebabkan karena mantan pemain Adelaide United tersebut telah melanggar kontaknya sebelum bergabung dengan klub asal Iran, Sepahan.

7 dari 7 halaman

Gareth Bale

6. Gareth Bale

Selama lima tahun, Gareth Bale adalah jantung permainan Tottenham Hotspurs. Fans Spurs selalu terpesona melihat kecepatan dan akurasi sepakannya yang selalu berbuah gol.

Pada 2013, keromantisan fans Spurs dengan Bale berakhir karena sang bintang hijrah ke Real Madrid. Winger asal Wales itu adalah pemain termahal di dunia.

Kehebatan Bale selalu membuat fans Spurs selalu berharap pemain pujaannya bisa kembali membuat White Hart Lane bergemuruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini