Sukses

12 Pemain yang Diinginkan Fans Kembali ke Klub Lamanya (2)

Seorang pemain bintang selalu mempunyai kesan manis bagi para fans sebuah klub sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian seorang pemain berlabel bintang dari sebuah klub yang dibelanya membuat fans selalu menaruh harap bintang pujaannya kembali.

Selain Cristiano Ronaldo, Nemanja Vidic, hingga Gareth Bale yang diinginkan fans kembali ke klub lamanya, redaksi kanal bola Liputan6.com bakal memaparkan enam pemain lainnya.

Siapa saja mereka? Baca ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Paul Pogba

1. Paul Pogba

Pada tahun 2012, Sir Alex Ferguson --manajer Manchester United ketika itu-- menendang Paul Pogba dari Old Trafford. Ketika itu Pogba berselisih paham dengan Ferguson.

Disia-siakan Ferguson, wonderkid asal Prancis itu pun bergabung dengan Juventus. Tiga musim bersama Si Nyonya Tua (sebutan Juventus), Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang muda yang paling menjanjikan.

Peningkatan performa pria berusia 21 tahun tersebut membuat manajer MU saat ini, Louis van Gaal dikabarkan siap membawanya kembali ke Old Trafford. Tidak hanya Van Gaal, fans MU juga berharap Pogba kembali berseragam Setan Merah.

3 dari 7 halaman

Steven Gerrard

2. Steven Gerrard

Ini adalah musim terakhir Steven Gerrard bersama Liverpool. Musim depan, dia akan bermain di Liga Amerika Serikat bersama LA Galaxy.

Pengabdiannya bersama The Reds sejak tahun 1998, membuat fans Liverpool merasa sangat kehilangan Gerrard. Tak ayal banyak fans The Reds yang mengharapkan sang kapten bisa mengenakan jersey merah kebanggaan Liverpool setelah kontraknya bersama LA Galaxy berakhir.

Bersama The Reds, Gerrard mempersembahkan sebuah trofi Liga Champions, dan dua FA Cup untuk klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut.

4 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

3. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski memperkuat Borussia Dortmund selama empat musim. Selama bermain untuk tim asuhan Jurgen Klopp, striker asal Polandia itu mencetak 103 gol dari 185 pertandingan.

Pada Juni 2014, kisah cinta Lewandowski dan Dortmund berakhir. Sang predator memilih melanjutkan kariernya bersama rival abadi Dortmund, yakni Bayern Muenchen.

Hingga saat ini, Klopp belum menemukan pengganti sepadan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Lewandowski. Karena hal tersebut fans Dortmund selalu berharap mantan pemain Lech Poznan tersebut kembali ke Signal Iduna Park.

5 dari 7 halaman

Thomas Vermaelen

4. Thomas Vermaelen

Pada bursa transfer musim panas lalu, Arsenal kembali ditinggal sang kapten. Adalah Thomas Vermaelen yang meninggalkan Emirates Stadium dan memilih bergabung bersama Barcelona.

Sejak bergabung dengan Barcelona, Vermaelen belum mendapat kesempatan bermain. Dia kalah bersaing dengan Gerard Pique dan selalu bermasalah dengan cedera yang sering kambuh.

Jarang dimainkan, fans Arsenal pun berharap Vermaelen kembali. Sebab, bek berusia 29 tahun tersebut adalah salah satu palang pintu Arsenal yang paling kokoh.

6 dari 7 halaman

Mario Goetze

5. Mario Goetze

Sama halnya dengan Lewandowski, Mario Goetze adalah pemain yang paling diinginkan fans untuk kembali memperkuat Borussia Dortmund. Goetze meninggalkan Signal Iduna Park pada tahun 2013.

Fans Dortmund merasa kehilangan Goetze karena tim asuhan Jurgen Klopp itu kehilangan motor serangan tim, meskipun mempunyai Nuri Sahin, Marco Reus dan Shinji Kagawa.

7 dari 7 halaman

Ezequiel Lavezzi

6. Ezequiel Lavezzi

Klub asal Italia, Napoli sangat berharap winger Timnas Argentina, Ezequiel Lavezzi kembali. Hal yang sama juga diharapkan oleh fans Napoli. Lavezzi menjadi "mutiara" di sepak bola dunia berkat polesan di Napoli.

Saat ini, Lavezzi memperkuat klub asal Prancis, Paris Saint Germain. Bersama tim asuhan Laurent Blanc tersebut, Lavezzi telah mencetak 27 gol dan 25 assists dari 123 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga:

Misteri yang Tewaskan 96 Fans Liverpool Akhirnya Terungkap

5 Pemain yang 'Dibuang' dan Sukses Bungkam Klub Lamanya

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini