Sukses

Cara Pelatih Persib Hadapi Masalah Cuaca Ekstrim

Penyebab Persib gagal menang di Myanmar salah satunya karena aklimatisasi

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pengalaman kurang mampu beradaptasi dengan perbedaan cuaca membuat Persib Bandung mencari solusi. Pelatih Persib, Emral Bin Bustamam, mengaku memiliki cara agar Hariono dan kawan-kawan bisa beradaptasi dengan suhu yang ekstrim.

Seperti diketahui, Persib harus puas bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Ayeyawady United FC di Yangon, Myanmar pada ajang penyisihan grup AFC Cup 2015. Kesulitan beradaptasi dengan cuaca menjadi salah satu penyebab Maung Bandung gagal menang di Myanmar.

Emral kemudian mengungkapkan langkah yang akan dia lakukan kepada skuat Persib agar lebih mudah dalam proses aklimatisasi. Emral mengatakan, dia bakal mempersiapkan tempat yang suhu udaranya tak jauh berbeda dengan lokasi tempat Persib akan bermain selanjutnya.

"Kita sudah diskusi tentang strategi menghadapi cuaca yang ekstrim. Misalnya, kita ada sejenis pemusatan latihan di tempat yang suhunya hampir sama atau dekat dengan suhu tempat kita main nanti," kata Emral, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Misalnya kita  persiapan ke Laos melawan Lao Toyota nanti, di sana lebih panas. Maka kita bisa banyak berlatih di Subang misalnya," lanjutnya.

Persib sendiri akan kembali melakoni pertandingan penyisihan grup Piala AFC 2015 pada 18 Maret 2015. melawan Lao Toyota. Laga Persib kontra Lao Toyota akan berlangsung di Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca juga:

Neymar Targetkan Treble Winners Musim Ini

Kas Minim, Kenapa Persija Berani Jor-joran Kontrak Pemain?

Video Takut Kartu Merah, Kiper Barcelona Pura-pura Pingsan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini