Sukses

Gattuso Incar Jabatan Pelatih Klub Liga Inggris

Gattuso siap bersaing untuk memperebutkan kursi pelatih klub League One Inggris.

Liputan6.com, Milan - Mantan pemain AC Milan Gennaro Gattuso dikabarkan tengah mengincar jabatan pelatih di klub Liga Inggris. Gattuso dilaporkan sudah melamar ke klub League One Inggris, Oldham Athletic.

Daily Mail melaporkan, Oldham saat ini memang sedang mencari pelatih baru setelah Lee Johnson menyebrang ke rival mereka di League One, Barnsley, pada Februari kemarin.
 
Dan, kebetulan saat ini Gattuso tidak memiliki pekerjaan setelah mengundurkan diri dari klub Yunani OFI Crete pada Desember kemarin.

Namun, pelatih berusia 37 tahun asal Italia tersebut, mesti bersaing dengan sekitar 120 kandidat lain. Calon lainnya ini kebanyakan sudah memiliki nama, seperti mantan bek Chelsea, Winston Bogarde, dan mantan pelatih West Bromwich Albion Alan Irvine.

Gattuso sendiri sebelum menangani OFI Crete, juga sempat menjabat sebagai pelatih Sion dan Palermo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Darren Ferguson

Gattuso belum lama ini juga dikabarkan menginginkan jabatan pelatih Peterborough United, yang baru saja memecat Darren Ferguson. Darren merupakan anak dari eks-manajer Manchester United Sir Alex Ferguson dan telah menukangi The Posh sejak Januari 2011.

Untuk menjadi manajer Peterborough, Gatusso harus melawan kandidar favorit Mark Warburton. Warburton adalah manajer Brentford yang mencatatkan sejarah karena memimpin timnya menang enam kali di laga perdananya.

Gelandang tim nasional Italia itu juga pernah melamar ke klub Skotlandia Hamilton Academical.

 

Baca juga: 

Tekad Vettel Hentikan Dominasi Mercedes

Pemain Chelsea Dituding Seperti 'Bayi', Terry Tak Terima

"Sepak Bola Modern Bikin Stres"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini