Sukses

Wayne Rooney Vs Harry Kane: Adu Tajam Striker Lokal

Musim ini Kane menjadi predator baru di Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Laga antara Manchester United kontra Tottenham Hotspur pada Minggu (15/3/2015) menjadi panggung tersendiri bagi Wayne Rooney dan Harry Kane. Keduanya akan membuktikan siapa yang pantas menjadi striker lokal tertajam di Liga Premier Inggris.

Musim ini Kane menjadi predator baru di Inggris. Dari 24 laga ia sukses menyumbangkan 16 gol.

Padahal di Tottenham ia dipasang sebagai striker tunggal. Dengan dukungan pemain tengah seperti Christian Eriksen, Erik Lamela, dan Nacer Chadli.

Tak heran namanya diusulkan untuk segera masuk ke timnas Inggris. Sekaligus berpotensi untuk menggantikan peran Rooney sebagai ujung tombak di Tim Tiga Singa.

Sementara produktivitas Rooney sedikit menurun musim ini. Pasalnya ia ditempatkan Louis van Gaal sebagai gelandang serang untuk menjadi penyuplai bola Robin van Persie atau Radamel Falcao.

Musim ini Rooney baru mencetak 10 gol dari 23 laga. Namun ia kemungkinan akan turun sebagai penyerang murni lawan Spurs karena van Persie sedang cedera.

Lalu siapakah yang tertajam dalam laga di Old Trafford Minggu nanti? Yang jelas performa dari Kane atau Rooney akan memegang peranan penting untuk hasil laga.

Baca Juga

Statistik Membuktikan Kane Lebih Hebat dari Trio Striker MU

Tak Dapat Klub, Pemain Ini Terpaksa Jadi Karyawan McDonald

Van Gaal Kepincut Bintang Spurs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.