Sukses

3 Pemain Ayeyawady Masuk Skuat Timnas Myanmar

Timnas Myanmar diperkuat tiga pemain Ayeyawady United.

Liputan6.com, Jakarta Timnas senior akan menjalani laga internasional melawan Kamerun dan Myanmar pada 25 serta 30 Maret mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dalam laga bertajuk FIFA matchday atau pertandingan resmi ini, skuat Garuda mendapat tamu "istimewa". Bukan karena pernah bertemu sebelumnya, tetapi karena ada alasan lain.

Pertama, Kamerun. Tim berjuluk Les Lions Indomptables tersebut bakal diperkuat pemain-pemain top di Liga Eropa.

Sebut saja sang kapten Stephane Mbia yang bermain di Sevilla, serta striker Porto Vincent Aboubakar. Keduanya juga merupakan penggawa Kamerun di Piala Dunia 2014 di Brasil. Sayang, Mbia dkk gugur di fase grup sebagai juru kunci Grup A.

Kedua, adalah Myanmar. Tim berjuluk The White Angels tersebut sudah tak asing lagi dengan skuat Garuda karena telah tiga kali bertemu sejak 2006. Namun yang menarik karena catatan head to head kedua tim.

Timnas Myanmar bakal diperkuat oleh tiga pemain dari klub Ayeyawady United. Mereka adalah Vanlal Hruaia (kiper), Chan Nyein Kyaw (kiper) serta Min Min Thu (gelandang) yang didaulat sebagai kapten tim.

Ayeyawady baru-baru ini melakoni babak penyisihan grup di Piala AFC bersama New Radiant dan juara Indonesia Super League (ISL) Persib Bandung. Saat bertemu Persib, Ayeyawady harus puas bermain imbang 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.