Sukses

Sindiran Suarez untuk Media Inggris: Mereka Merindukan Saya

Media di sana menurut Suarez penuh dengan manipulasi.

Liputan6.com, Barcelona - Meski telah setengah musim meninggalkan Inggris, Luis Suarez tampaknya belum bisa melupakan pers di Negeri Ratu Elizabeth II itu.

Telah menjadi rahasia umum bila Suarez hengkang dari Inggris karena media di sana terlalu kejam. Terlebih, menyusul tindakan tidak sportif menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic

Kecaman media di sana semakin memuncak, terutama setelah Suarez mengulang kebiasaan menggigit lawan di Piala Dunia. Akibat ulah tersebut, FIFA memulangkan striker berjuluk El Pistolero itu dari Brasil

Sampai saat ini, Suarez sendiri belum memiliki jawaban mengapa pers di Inggris selalu menyudutkannya. Terbaru, media Inggris rama-ramai menuding  bomber asa Uruguay itu menggigit Martin Demichelis di laga leg 1 babak 16 besar Barcelona kontra Manchester City. Bahkan, tersebar foto-foto palsu dia menggigit bek asal Argentina itu.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/2182220.jpg

"Saya tidak tahu apakah ada kampanye hitam pers Inggris terhadap saya, tapi bisa dilihat, sebenarnya mereka merindukan saya," sindir Suarez dikutip dari beIN Sports.

"Mereka mengkritik saya sehingga mereka mencari sesuatu yang tidak ada untuk menarik perhatian."

Bagi Suarez pribadi, media Inggris sarat dengan manipulasi. "Mereka menerbitkan foto saya di pagi hari. Namun begitu tahu gambar itu palsu, mereka kemudian menghilangkannya."

Berkaca dari persoalan tersebut, eks-bomber Liverpool itu menilai bila pers di Inggris selalu mencari-cari kesalahan. Padahal, dia kini tidak lagi di Inggris.

"Saya cukup mengatakan, ketika saya meminta mereka agar meninggalkan saya sendiri, kemudian saya meninggalkan Inggris karena lelah dengan hal itu. Tetapi sekarang mereka malah mencari-cari saya," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona