Sukses

Tanpa Dua Pemain, Lessa Jamin Kekuatan Persipura Tetap Stabil

Karena alasan berbeda, Persipura meninggalkan dua pemain ketika tandang ke Maladewa.

Liputan6.com, Jakarta Jelang lawatan ke  markas Maziya dalam laga lanjutan babak penyisihan grup E Piala AFC 2015, pelatih Oswaldo Lessa mengumumkan dua nama pemain yang ditinggal.

Pemain tersebut adalah, Lukas Mandowen dan bek Pierre Bio Paulin. Dua pemain tidak bisa memperkuat tim jelang pertandingan pada 17 Maret 2015 mendatang di Rasmee Dandhu Stadium, Maladewa karena berbagai alasan.

Nama pertama terpaksa ditinggal karena mengalami cedera. "Lukas (Mandowen) baru selesai dari operasi. Dia sudah sembuh 100 persen tapi dia belum bisa dimainkan. Dia harus sembuh dari trauma dulu," ungkap Lesa menambahkan.

Sedangkan, khusus Bio Paulin sedang ada keperluan mengurus proses naturalisasi alias perpindahan warga negara dari Kamerun ke Indonesia. "Kalau Bio, dia ada urusan. Dia ingin menyelesaikan proses naturalisasinya. Dia harus ditinggal," sambung Lessa.

Absennya Bio, Lessa menjamin tidak akan mempengaruhi tim. Justru, menurut Lessa, Persipura akan mencoba menekan  jantung pertahanan Maziya lewat crossing pendek

"Kami antisipasi pertandingan dengan umpan-umpan cepat. Persipura tipikal tim menyerang; dengan memainkan bola di depan (area pertahanan lawan), jadi kurang pemain di belakang," kata Lessa usai sesi latihan, Jumat sore hari kemarin.

"Kalau berada dalam situasi counter attack, pemain harus merespon cepat," kata mantan pelatih fisik itu.

Boaz Salossa dkk rencananya bakal berangkat ke Maladewa pada Sabtu (14/3) siang menggunakan salah satu maskapai Malaysia. "Sampai di sana (Maladewa) ada dua latihan, yaitu bola-bola mati dan masih berlatih taktik," Lessa menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini