Sukses

Kone: Terpenting Kerja Sama Bukan Cetak Gol

"Tiga poin dulu. Kalau bisa cetak gol, Insya Allah bisa. Yang penting kerja sama tim," ujar eks pemain Sriwijaya FC itu.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persipura Jayapura Lancine Kone mengatakan tidak menargetkan cetak gol ke gawang Maziya S&RC, klub Maladewa yang menjadi lawan Mutiara Hitam selanjutnya di Piala AFC.

Dalam dua laga awal di babak penyisihan Grup C Piala AFC, Persipura memborong kemenangan. Pertama menekuk klub Singapura Warriors FC di Singapura serta menang di kandang atas wakil India Bengaluru. Keduanya berakhir dengan skor 3-1.

Namun, dalam kemenangan terakhir di Jayapura, Kone gagal menyumbangkan gol untuk tim besutan Oswaldo Lessa itu.

"Tiga poin dulu. Kalau bisa cetak gol, Insya Allah bisa. Yang penting kerja sama tim," kata Kone usai sesi latihan di Lapangan C, Senayan, pada Jumat (13/3) sore.

"Saya cetak gol di Singapura. Tapi di pertandingan lawan Bengaluru, tidak. Itulah sepak bola. Bukan selalu harus cetak gol, tapi ikut bekerja sama dengan tim," kata pemain asal Pantai Gading itu.

Saat bertandang ke markas Maziya di National Footbal Stadium pada 17 Maret mendatang, Kone diproyeksikan untuk berduet dengan Boaz Salossa. Sang penyerang mengakui dirinya bisa cocok dipasangkan dengan siapapun.

"Tim ini sudah kompak sejak lama, itu yang lebih penting. Kalau dua pertandingan lagi kami (Kone dan Boaz) dimainkan, pasti bisa berjalan baik," tutup Kone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.