Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Eibar vs Barcelona

Bersama Luis Suarez dan Lionel Messi, Neymar akan menjadi trisula maut Barcelona di lini depan.

Liputan6.com, Eibar - Barcelona berpeluang besar mengokohkan posisi nya di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Sebab, El Barca akan menghadapi tim yang tengah terpuruk, Eibar di laga jornada ke-27 La Liga.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (15/3) dini hari WIB, Los Cules turun dengan formasi andalan 4-3-3. Neymar yang di laga kontra Rayo Vallecano absen akibat akumulasi kartu kuning sudah bisa dimaikan.

Bersama Luis Suarez dan Lionel Messi, Neymar akan menjadi trisula maut Barcelona di lini depan. Sedangkan sektor tengah Blaugrana bakal ada sedikit perubahan. Pelatih Barca, Luis Enrique akan menyerahkan tugas mengatur serangan yang sebelumnya diemban Xavi Hernandez dan Andres Iniesta kepada Rafinha serta Ivan Rakitic.

Gerard Pique yang dipertandingan melawan Vallecano berduet dengan Jeremy Mathieu di jantung pertahanan, kali ini dipasangkan dengan Marc Bartra. Sayangnya, El Barca harus turun tanpa Jordi Alba dan Dani Alves.

Keduanya tak dapat tampil karena menjalani sanksi kartu di pertandingan sebelumnya. Kendati begitu, Enrique masih memiliki pilihan lain untuk menggantikan peran Alba dan Alves di sisi kiri serta kanan pertahanan. Adriano dan Martin Montoya adalah sosok tepat mengisi pos yang ditinggalkan Alba maupun Alves. Sedangkan posisi penjaga gawang, kembali diserahkan kepada Claudio Bravo.

Sementara itu, Eibar yang tengah terpuruk bertekad untuk bangkit. Taktik 4-2-3-1 pun diterapkan sang pelatih, Gaizka Garitano untuk mengimbangi permainan cepat Barcelona.

Pencetak gol terbanyak Eibar di La Liga musim ini, Federico Piovaccari bakal menjadi penyerang tunggal di lini depan. Piovaccari akan dibantu Ander Capa, Manu del Moral, serta Saul untuk membobol gawang El Barca.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Kiper veteran, Jaime Jimenez kembali dipercayakan mengawal gawang Eibar. Jaime akan dibantu Borja Ekiza, Raul Navas, Eneko Boveda, dan Lillo dalam mematahkan berbagai serangan yang dilancarkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona tampaknya berpeluang besar membawa pulang tiga angka dalam lawatannya ke Estadio Municipal de Ipurua. Pasalnya, Los Cules sukses memetik tujuh kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dalam delapan laga tanda terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Tak hanya itu, Eibar juga tidak dalam kondisi baik. Tim berjuluk Armeros itu menelan kekalahan beruntun di tujuh laga terakhir dalam ajang La Liga Spanyol. Alhasil, Eibar kini menempati posisi 14 klasemen sementara dengan nilai 27. Mereka tertinggal hingga 35 poin atas Barcelona yang masih nyaman menghuni peringkat teratas.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/828204/original/092466100_1426247072-eibar-vs-barcelona-susunan-pemain-ari-150313b.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini