Sukses

9 Fakta Menarik Espanyol vs Atletico Madrid

Atletico hanya meraih satu kemenangan dalam lima lawatan terakhirnya ke markas Espanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Atletico Madrid akan menantang Espanyol di jornada ke-27 La Liga Spanyol. Partai ini diyakini berjalan sengit, mengingat kedua tim sama-sama gagal memetik kemenangan di dua laga terakhir La Liga.

Los Rojiblancos hanya mampu meraih dua poin di dua pertandingan sebelumnya. Pasukan Diego Simeone tersebut ditahan imbang tanpa gol saat melawat ke markas Sevilla, serta bermain sama kuat 1-1 kala menjamu Valencia di Estadio Vicente Calderon.

Hasil tersebut membuat Atletico kini harus turun ke posisi empat klasemen sementara dengan nilai 55. Mereka terpaut tujuh poin dari Barcelona yang berada di urutan teratas.

Sementara Espanyol, menelan kekalahan di dua partai terakhir. Periquitos dipermalukan Athletic Bilbao 0-2 ketika bermain di Estadi Cornella-El Prat, serta takluk 0-1 di tangan Real Sociedad. Akibat torehan minor itu, Espanyol kini berada di tangga ke-9 klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 32 angka hasil dari 26 pertandingan.

Tak ingin kembali gagal meraih poin penuh, Atletico dan Espanyol diprediksi bakal tampil habis-habisan saat saling berhadapan di Estadi Cornella-El Prat, Sabtu (14/3) malam WIB. Namun di atas kertas, Atletico lebih berpeluang besar memetik tiga angka di pertandingan ini.

Pasalnya, Los Colchoneros berhasil meraih lima kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari enam laga terakhir kontra Espanyol. Tak hanya itu, Atletico juga mampu menorehkan clean sheets di empat pertandingan.
 
Akan tetapi, Atletico Madrid tak bisa begitu saja memandang sebelah mata kekuatan Espanyol. Blanquiazules kerap tampil trengginas saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Dari empat laga kandang terakhir di La Liga, mereka berhasil memenangkan tiga diantaranya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2.

Bahkan, Espanyol meraih poin penuh di tiga laga itu tanpa kebobolan. Selain itu, Espanyol juga selalu mencetak gol saat bermain di Estadi Cornella-El Prat. Satu-satunya kegagalan tim besutan Sergio Gonzalez ini mengoyak gawang lawan adalah ketika menjamu Deportivo La Coruna, 26 Oktober tahun lalu.

Berikut adalah data dan fakta Espanyol vs Atletico Madrid seperti dilansir Opta:

1. Atletico hanya meraih satu kemenangan dalam lima lawatan terakhirnya ke markas Espanyol (1 imbang; 3 kalah).

2. Namun begitu, Atletico mampu meraih lima kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari enam laga terakhir kontra Espanyol. Bahkan, mereka mampu mencatatkan clean sheets di empat pertandingan.

3. Satu-satu nya kekalahan Los Rojiblancos atas Espanyol adalah pada paruh pertama musim lalu, di mana skuat besutan Diego Simeone ini sukses meraih titel juara La Liga Spanyol.

4. Atletico Madrid meraih hasil imbang di dua laga terakhir La Liga. Torehan terpanjang tanpa kemenangan mereka di seluruh musim.

5. Espanyol hanya sekali gagal mencetak gol di pertandingan kandang musim ini (kontra Deportivo La Coruna). Espanyol juga meraih tiga kemenangan dari empat partai kandang terakhir di La Liga musim ini. Dan di tiga laga tersebut, mereka tanpa kebobolan.

6. Espanyol adalah tim yang paling banyak kebobolan di La Liga musim ini lewat tembakan jarak jauh (8 gol).

3 dari 3 halaman

3.

7. Lucas Vazquez adalah pemain paling sering di langgar di La Liga musim ini (dilanggar setiap 23,2 menit), sementara Christian Stuani melakukan pelanggaran paling sering (setiap 19,9 menit).

8. Mario Mandzukic adalah pemain yang paling sering mengancam gawang lawan dengan sundulan (21 kali) di La Liga musim ini. Sedangkan Cristiano Ronaldo hanya lima kali, namun sukses mencetak empat gol dengan kepalanya.

9. Felipe Caicedo adalah pencetak gol terbanyak Espanyol saat bermain di Estadi Cornelle-El Prat di seluruh ajang kompetisi musim ini dengan sembilan gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.