Sukses

10 Fakta Menarik Jelang Eibar vs Barcelona

Ini adalah lawatan perdana Barcelona ke markas Eibar di ajang La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Eibar - Barcelona akan bertandang ke markas Eibar di jornada ke-27 La Liga Spanyol. Memiliki skuat mumpuni serta hanya menelan satu kekalahan di sembilan laga terakhir liga, El Barca bakal memetik poin penuh.

Los Cules saat ini nyaman memuncaki klasemen sementara La Liga dengan nilai 62 hasil dari 26 pertandingan. Mereka unggul satu poin atas Real Madrid yang berada di bawahnya. Sedangkan Eibar terdampar di urutan 14 dengan mengoleksi 27 angka.

Bertandang ke markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (15/3) dini hari WIB, Blaugrana diyakini membawa pulang tiga angka. Sebab, Barca berhasil meraih kemenangan di empat laga tandang terakhir di La Liga.

Tak hanya itu, kembali nya Neymar yang sempat absen di pertandingan kontra Rayo Vallecano akan makin menambah daya gedor skuat besutan Luis Enrique tersebut. Apalagi, trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) telah menyumbangkan 40 gol di La Liga Spanyol pada tahun 2015.

Kesempatan Barcelona memetik kemenangan di partai ini juga didukung dengan buruknya performa Eibar di liga. Skuat besutan Gaizka Garitano tersebut menelan kekalahan beruntun di tujuh pertandingan sebelumnya.

Namun, El Barca harus tetap waspada. Pasalnya, tim Catalan kerap kerepotan saat bermain di wilayah Basque. Dalam lima laga debut kontra tim asal Basque di La Liga, Barcelona hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang dan menelan dua kekalahan.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2.

Berikut data dan dan fakta menarik Eibar vs Barcelona seperti dilansir Opta:

1. Ini adalah lawatan perdana Barcelona ke markas Eibar di ajang La Liga Spanyol.

2. Dalam lima laga debut kontra tim asal Basque di La Liga, Barca hanya meraih dua kemenangan (atas Arenas dan Real Union), sekali imbang (kontra Alaves) dan menelan dua kekalahan (dari Athletic Bilbao dan Real Sociedad).

3. Setelah dalam delapan lawatan kontra klub asal Basque tanpa sekalipun memetik kemenangan (3 imbang; 5 kalah), Barcelona akhirnya menang 5-2 atas Bilbao di laga terakhirnya ke wilayah tersebut.

4. Los Cules selalu kebobolan di 11 pertandingan kontra klub asal wilayah Basque. Terakhir kali mereka mencatatkan clean sheet di sana adalah ketika memetik kemenangan 1-0 atas Bilbao, Oktober 2008 lalu.

5. Jika menang di laga ini, Barcelona akan mencatatkan lima kemenangan beruntun perdana di partai tandang (saat ini baru empat) dalam ajang La Liga, sejak terakhir kali terjadi pada Januari 2013 ketika masih diasuh Tito Vilanova (10 kemenangan).

6. Tidak ada tim yang kehilangan poin lebih sedikit dalam posisi memimpin di ajang La Liga musim ini kecuali Barcelona (tiga angka; sama seperti Malaga).

3 dari 3 halaman

3.

7. Barcelona adalah klub dengan torehan gol terbanyak di La Liga musim ini (76 gol), dan juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik (kebobolan 16 gol).

8. Los Cules adalah satu-satunya tim yang belum kebobolan di La Liga musim ini dari luar kotak penalti.

9. Lionel Messi adalah satu-satu nya pemain dengan torehan hat-trick terbanyak dalam sejarah La Liga (24). Dia juga melampaui rekor hat-trick Cristiano Ronaldo, akhir pekan kemarin.

10. Luis Suarez selalu mencetak gol di empat pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Catatan terbaiknya sejak bergabung bersama Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini