Sukses

"Pirlo Masih Bisa Bermain Sampai Kakek-kakek"

Camoranesi memprediksi Pirlo bisa merumput sampai usia 53 tahun

Liputan6.com, Turin - Usia gelandang Juventus, Andrea Pirlo, saat ini telah menginjak 36 tahun. Namun, Pirlo belum sedikitpun kehilangan sentuhannya di atas lapangan hijau.

Pemain internasional Italia ini tampaknya juga belum berencana untuk gantung sepatu dalam waktu dekat. Mantan rekan setimnya di Juventus dan Gli Azzurri, Mauro Camoranesi, berpikir bahwa Pirlo bisa saja bermain sampai kakek-kakek.

Camoranesi mengatakan, Pirlo akan masih bisa untuk diandalkan sebagai gelandang hingga 17 tahun lagi. Menurut Camoranesi, hal itu tak terlepas dari kualitas yang dimiliki oleh Pirlo dan bagaimana level permainan Serie A Italia untuk saat ini.

“Saya percaya Pirlo masih dapat bermain hingga usianya 40 tahun. Namun, melihat level sepakbola Italia sekarang, tampaknya dia dapat bermain sampai usia 50 atau 53 tahun. Saya tak melihat ada pemain lain yang punya kualitas dan tingkat kecederdasan seperti dia,” kata Camoranesi, seperti dilansir Football-Italia.

Camoranesi juga tak habis pikir mengapa Pirlo bisa menjadi sasaran kritik dari sejumlah pihak terkait penampilannya bersama Bianconeri. Menurut pemain berdarah Argentina ini, seharusnya Pirlo dijadikan sebagai sosok kunci dari masalah yang dihadapi Juventus.

“Kadang-kadang saya mendengar kritik untuk dia (Pirlo) dan saya tertawa. Pirlo tidak pernah menjadi masalah bagi tim, sebab dia merupakan solusi masalah,” tuturnya.

Baca juga: 

Gara-gara Arsenal, Fans MU di Kenya Bunuh Diri

Boaz Siap Kembali ke Timnas

Kone: Terpenting Kerja Sama Bukan Cetak Gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

Video Terkini