Sukses

Levante Selalu Jadi Lumbung Gol Cristiano Ronaldo

Levante juga memiliki catatan buruk jika berhadapan dengan Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Levante dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (16/3/2015) dini hari WIB. Saat ini posisi "Los Blancos" tertinggal satu poin dari Barcelona yang jadi penguasa klasemen sementara.

Untuk mengejar ketertinggalan poin dari Barca, Los Merengues seharusnya bisa menang atas Levante. Terlebih, lawannya juga memiliki catatan buruk melawan Madrid. Mereka kalah enam kali beruntun dari sang juara Eropa termasuk kekalahan lima gol tanpa balas Oktober lalu.

Catatan menariknya lainnya adalah torehan gol yang dibuat bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. 9 gol dalam enam pertandingan terakhirnya,  adalah data yang dicatat Ronaldo saat menghadapi Levante.

Berdasarkan data situs resmi klub, pemain asal Portugal tersebut tampil sangat akurat dalam laga-laga terakhirnya melawan tim asal Valencia itu, tepatnya sejak Februari 2012. Dalam laga yang memulai rangkaian gol tersebut, Ronaldo mencetak hat-trick dalam kemenangan dengan skor 4-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hat-trick

Dalam rangkaian laga ini, Madrid telah memenangkan enam pertandingan dimana Ronaldo selalu mencetak gol. Gol yang sangat berharga adalah ketika Ronaldo menceploskan bola saat injury time,  dan memberikan kemenangan bagi Madrid ketika mengunjungi Ciudad de Valencia di musim lalu.

Selain 9 gol yang telah diraihnya dalam enam laga terakhir,  Ronaldo juga pernah mencetak hat-trick melawan Levante dalam kompetisi Piala Raja di musim 2010/11. Total gol yang dicatat Ronaldo melawan Levante adalah 12 gol dalam 10 pertandingan.  

 

Baca Juga:

Dimulainya Pesta Jet Darat Formula 1

Hamilton Rebut Pole Position GP Australia

Hamilton dan Rosberg Siap Bersaing Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini