Sukses

Pekan Krusial untuk Juventus

Allegri menyebut pertandingan pekan depan akan menentukan kesuksesan mereka di Liga Italia dan kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyatakan timnya akan memasuki  titik kritis di musim ini. Allegri menyebut pertandingan pekan depan akan menentukan kesuksesan mereka di Liga Italia dan kompetisi Eropa.   

Juventus akhir pekan ini akan menghadapi Palermo. Tiga hari kemudian mereka akan bertandang ke Jerman untuk melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan atas Palermo akan memantapkan posisi Juve di puncak klasemen Serie A. Sementara itu, Juventus juga berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions  setelah mencatat keunggulan 2-1 di leg pertama.

"[Minggu ini] mungkin akan hampir menentukan untuk gelar Serie A," kata Allegri. "Ini juga akan menentukan di Liga Champions, karena semuanya akan diputuskan dalam 90 menit. Kita harus berpikir satu pertandingan pada satu waktu."

Menghadapi Palermo, mantan pelatih AC Milan ini, mengaku pertandingan tersebut bakal berjalan sulit. Menurut dia, bermain di kandang sendiri di  Stadion Renzo Barbera, suporter tuan rumah pasti akan melakukan segala hal untuk mendukung timnya.

"Pertandingan di Palermo akan cukup rumit bagi kita. Para fans akan melakukan segala sesuatu yang mereka bisa untuk membuat tim kita kesulitan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelelahan

Sebelumnya, Allegri menegaskan meski jadwal mereka terbilang padat, ia tak mempunyai alasan untuk merotasi pemainnya.

"Kami harus bersiap untuk pertandingan besok terutama karena Palermo bermain dengan intensitas yang hebat. Sudah lima hari sejak pertandingan terakhir dan saya tidak ingin mendengar pemain mengaku kelelahan," kata Allegri.

"Saya tidak ingin mendengar seorang pemain tidak bisa bermain dua kali dalam jangka waktu empat atau lima hari. Itu berarti kami berlatih dengan buruk atau sang pemain tidak layak bermain di tim hebat," imbuhnya.

 

Baca Juga:

Dimulainya Pesta Jet Darat Formula 1

Hamilton Rebut Pole Position GP Australia

Hamilton dan Rosberg Siap Bersaing Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini