Sukses

Persib dan Persebaya Ramaikan Turnamen Segitiga Ciamis

Ini menjadi persiapa terakhir kedua tim jelang ISL 2015

Liputan6.com, Ciamis - Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dipastikan bakal ikut ambil bagian di turnamen segitiga di Ciamis, Jawa Barat pada 20-24 Maret 2015. Dalam turnamen pramusim tersebut, selain Persib dan Persebaya, PSGC Ciamis sebagai tuan rumah juga ikut serta.

Pertandingan melawan Persib dan PSGC di turnamen ini akan menjadi penutup bagi Persebaya, mengingat mereka telah melengkapi keinginan mendapat tiga laga uji coba menjelang bergulirnya Indonesia Super League 2015. Sebelumnya, Bajul Ijo telah melakukan laga uji coba melawan Tim Sepakbola PON Jawa Timur pada 13 Maret 2015. Bila tidak ada halangan, ISL 2015 akan digelar pada 4 April mendatang.

"Di Ciamis akan menjadi laga uji coba terakhir untuk Persebaya. Semoga uji coba ini membuat tim semakin padu dan kompak," kata pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, seperti dilansir situs Liga Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, juga memastikan anak-anak asuhannya berlaga di turnamen segitiga Ciamis. Namun, sebelum mengikuti turnamen itu, Maung Bandung harus melakoni matchday ketiga AFC Cup kontra Lao Toyota, Rabu 18 Maret 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Persib sendiri dipastikan akan membuka kompetisi ISL 2015 dengan menjamu Semen Padang pada Sabtu 4 April 2015. Djadjang berharap, laga uji coba di turnamen Ciamis bisa membantu para pemain pelapis merasakan atmosfer pertandingan, sehingga sudah siap ketika dibutuhkan.

"Jadi kita akan pergi ke Ciamis tanggal 20 Maret 2015, sebagai persiapan kita sebelum kick off di ISL lawan Semen Padang," terang Djadjang.

"Laga uji coba juga berguna untuk memberikan jam terbang yang jarang bermain. Seperti Agung, Rudiyana, Rahman. Walau pemain sedikit, kita jarang memainkan mereka," lanjut pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Baca juga:

12 Pemain yang Diinginkan Fans Kembali ke Klub Lamanya (1)

12 Pemain yang Diinginkan Fans Kembali ke Klub Lamanya (2)

Gara-gara Secangkir Teh, Valencia Absen Lawan Arsena

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.