Sukses

Aroma Garuda Jaya Kian Melekat di Skuat Timnas U-23

Nama baru yang masuk juga pernah seleksi bersama Timnas U-19 era Indra Sjafri

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, memasukkan pemain baru dalam skuatnya untuk persiapan jelang kualifikasi AFC Cup U-23 pada 27 -31 Maret 2015. Aji kali ini memasukkan nama Safri Al Irfandi, namun dia juga mencoret Sunny Hizbullah dari skuad Garuda Muda.

Menurut Aji, Sunny belum memenuhi harapan tim untuk bisa bersaing di lini belakang Timnas U-23. Bek tengah Persiba Bantul itu kalah bersaing dengan nama-nama seperti Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna, dan Jajang Maulana.

“Ya, kita tidak memilih Sunny lagi, jadi dia sudah tidak di tim lagi. Kami juga memanggil Safri Al Irfandi untuk lini tengah,” kata Aji dalam situs resmi PSSI.

Pemanggilan Safri AL Irfandi kian menguatkan aroma Garuda Jaya asuhan Indra Sjafri di skuat Timnas Indonesia U-23. Safri memang tak ikut ke Piala AFC U-19 di Myanmar pada Oktober tahun lalu, tapi dia sempat mengikuti seleksi di Timnas U-19 arahan Indra Sjafri, sebelum akhirnya kalah bersaing dengan Evan Dimas, Paulo Sitanggang, dan Muhammad Hargianto.

Dengan masuknya Safri di skuad Garuda Muda, Aji mengaku cukup memiliki banyak pilihan untuk lini tengah timnya. Terlebih, Zulfiandi akhirnya diizinkan oleh klubnya, Persebaya Surabaya, untuk bergabung di pemusatan latihan Timnas U-23 di Bali saat ini.

“Masuknya Safri ke skuad kami diharapkan bisa menjadi pelapis untuk Paulo Sitanggang atau Zulfiandi di posisi gelandang,” ungkap pelatih asal Malang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini