Sukses

Ancelotti: Saya Ingin Latih Timnas Italia, Tapi...

Ancelotti pernah menjadi asisten Arrigo Sacchi

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku berminat menangani Timnas Italia. Namun, Ancelotti tidak menjelaskan kapan ia akan kembali ke Italia.

Ancelotti mengaku masih menunggu waktu yang tepat. "Saya ingin," katanya. "Tapi hanya ketika saya mulai kehilangan gairah untuk melatih. Sepakbola jelas memiliki takdirnya sendiri," imbuhnya.

Mantan pelatih AC Milan ini, sebenarnya pernah merasakan terjun di tingkat Internasional Italia. Ancelotti pernah menjadi asisten Arrigo Sacchi pada Piala Dunia 1994.

"Bekerja dengan dia mengajarkan saya banyak tentang cara untuk menjelaskan hal-hal kepada pemain."

Ancelotti selama ini sudah dikenal  sebagai pelatih terbaik di dunia. Ia pernah membesut klub-klub besar Eropa, seperti Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain , dan Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Presiden Klub

Pada bagian lain, pelatih berjuluk Don Carletto itu, sempat ditanya soal hubungan antara pelatih dan presiden klub.

"Ini bukan hal yang paling penting. Ini hubungan Anda dengan pemain yang mengarah ke keberhasilan," katanya.

"Kadang-kadang berjalan dengan baik, kali lain tidak begitu. Pelatih harus merasa dilindungi oleh klubnya," imbuhnya.

Presiden Madrid Florentino Perez sendiri menegaskan bahwa Ancelotti masih memiliki dukungan penuh. "Saya datang ke sini untuk berbicara dengan Anda karena ada tekanan besar," tutur Perez.

"Real Madrid tidak pernah memenangkan empat gelar dalam satu tahun kalender, jadi ini pelatih dan pemain yang merupakan bagian dari sejarah klub. Semua itu dicapai oleh mereka. Kita harus bersama-sama dan tetap tenang di depan tantangan yang terbentang di depan."

 

Baca Juga:

Pekan Krusial untuk Juventus

"Strategi Van Gaal Hanya Mampu Atasi Tim Kecil"

"Kalah dari Arsenal, MU Harus Tetap Pede"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.