Sukses

Pemain Buangan Madrid Menangkan Juve atas Palermo

Alvaro Morata berhasil mencetak gol spektakuler ke gawang Palermo.

Liputan6.com, Palermo - Juventus sukses menjauh dari kejaran AS Roma usai menaklukan Palermo 1-0 di lanjutan Serie A, Minggu (15/3/2015) di Stadion Renzo Barbera. Satu-satunya gol kemenangan Juve dicetak eks penggawa Real Madrid, Alvaro Morata.

Bermain di markas lawan, Juve tampil tertekan pada menit-menit awal. Penyerang Palermo, Paulo Dybala, berulang kali menusuk melalui sisi kanan.

Menit kedelapan Palermo kembali mengancam pertahanan Juve. Lewat skema tendangan bebas, Maresca mengirimkan bola pada Terzi. Kemudian Terzi mengirimkan umpan pada Barreto yang sudah berada dalam kotak penalti, namun sundulannya masih mampu diamankan Buffon.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/828622/original/098801000_1426358212-2015-03-14T174240Z_2107957994_GM1EB3F04NE01_RTRMADP_3_SOCCER-ITALY.JPG

Juventus yang mengandalkan sosok Carlos Tevez di lini serang belum mampu memberi ancaman berarti hingga 15 menit laga berjalan. Tapi dua menit berselang Tevez berhasil menciptakan ancaman serius saat sepakannya gagal ditangkap sempurna oleh Sorrentino. Beruntung bola liar masih mampu diamankan bek Palermo.

Jual beli serangan yang dilakukan kedua tim tidak membuahkan hasil hingga paruh pertama. Di paruh kedua pelatih Juve, Massimiliano Allegri memutuskan untuk memasang Alvaro Morata menggantikan Fernando Llorente.

Keputusan Allegri sangat tepat, baru 10 menit bermain tepatnya di menit 70, Morata sukses membobol gawang Palermo lewat sepakan melengkungnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Bianconerri bertahan hingga laga usai.

Kemenangan Si Nyonya Tua ini membuat mereka semakin jauh meninggalkan sang runner up, AS Roma. Kini mereka mengemas 64 poin dan kokoh di puncak klasemen Serie A, sementara Roma baru meraih 50 poin.

Susunan Pemain:

Palermo: Sorrentino; Vitiello, Terzi, Andelkovic; Rispoli, Rigoni, Maresca (Jajalo), Barreto (Belotti), Daprelà (Emerson); Vazquez, Dybala

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Sturaro (Sturaro), Marchisio, Pereyra, De Ceglie (Padoin); Tevez, Llorente (Morata)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata