Sukses

Bukan De Gea, Madrid Sudah Dapatkan Pengganti Casillas

Batalla akan dipinjam semusim sebelum dipermanenkan.

Liputan6.com, Buenos Aires- Di tengah gencarnya gosip pembelian David de Gea dari Manchester United, diam-diam Real Madrid telah mendapatkan kiper berbakat Argentina Augusto Batalla dari River Plate.

Pemain berusia 18 tahun itu akan resmi bergabung bersama Madrid pada musim panas nanti. Los Blancos cuma meminjam Batalla selama semusim.

Madrid juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Batalla bila tampil memuaskan saat menjalani masa peminjaman. Kepastian bergabungnya Batalla diungkap presiden River Plate Rodolfo D'Onofrio.

"Kontrak masih belum ditekan tapi Juni nanti Batalla akan bergabung dengan status pinjaman setahun ke Madrid dengan opsi pemmbelian yang sangat mahal," kata Rodolfo.

Batalla sebelumnya juga dilirik Manchester City. Namun Madrid bergerak cepat mengamankan Batalla karena memang butuh kiper baru.

Klub asuhan Carlo Ancelotti itu mulai tidak percaya dengan Iker Casillas. Performa Casillas menurun drastis seiring usianya yang semakin menua.

Awalnya Madrid menginginkan De Gea menjadi pengganti Casillas. Akan tetapi cukup sulit membajak eks pemain Atletico Madrid itu dari Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.