Sukses

Aher Targetkan Jabar Juara Umum PON XIX

"Kita menargetkan juara umum," tegas Aher.

Liputan6.com, Bogor - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX masih 555 hari lagi. Namun Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menargetkan Jabar meraih predikat juara umum di gelaran olahraga 4 tahunan tersebut.

Diakuinya saat membuka acara "555 Menuju PON XIX Jawa Barat" di Lapangan Sempur, Kota Bogor, ada empat hal yang ditargetkan dalam PON XIX Jabar nanti. Yang pertama adalah sukses penyelenggaraan.

"Kita berharap pelaksanaan PON Jabar nanti bisa sukses dan termegah selama PON di gelar," ungkapnya di Lapangan Sempur, Minggu (15/3/2015).

Kemudian yang kedua adalah sukses prestasi. Aher berharap tentunya keberhasilan penyelenggaraan bisa diikuti dengan suksesnya prestasi. Untuk itu Aher menargetkan menjadi juara umum. Tentunya banyak persiapan yang sudah dilakukan terutama persiapan atlet-atlet yang akan berlaga di PON.

"Kita menargetkan juara umum. Untuk itu kita punya jargon 'Jabar Kahiji' atau Jabar juara pertama," tegasnya.

Selanjutnya sukses yang ketiga adalah sukses ekonomi. Diharapkan dengan diselenggarakannya PON XIX di Jawa Barat ini bisa mendorong peningkatan ekonomi yang baik buat warga Jabar.

"Kemudian yang keempat yaitu sukses administrasi. Dimana bersih dari segala-galanya lah. Jadi bisa tertib administrasi dan bersih dari korupsi," pungkasnya.

Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan acara musik dan melukis diatas kanvas dengan tema PON XIX oleh para siswa dari 55 sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini