Sukses

Dortmund Imbang, Klopp Berang Bukan Kepalang

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, kecewa dengan penampilan pasukannya saat bersua FC Koln.

Liputan6.com, Dortmund - Hasil imbang melawan FC Koln berbuntut kekecewaan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp. Pelatih berdarah Jerman itu menilai timnya lambat panas.

Dortmund hanya mampu meraih satu poin tambahan saat menjamu FC Koln di markas kebesarannya, Stadion Signal Iduna Park, pada partai lanjutan Bundesliga, Minggu (15/3/2015) dini hari WIB.

Dortmund ditahan imbang tanpa gol oleh Koln. Padahal, Dortmund mendominasi penuh jalannya pertandingan dengan statistik penguasaan bola mencapai 69 persen dan 10 tembakan ke arah gawang. Namun hingga 90 menit, Marco Reus dan kawan-kawan gagal menyarangkan gol.

"Anda bisa lihat bahwa kami kesulitan di kandang sendiri melawan Koln. Mereka menumpuk pemain di depan kotak penalti sendiri. Itu memang cara bermain mereka. Dengan demikian, Anda harus bisa membuka ruang dan melakukan pergerakan tanpa bola," geram Klopp di situs resmi klub.

"Kami tak melakukan hal ini, terlebih pada babak pertama. Kami tampil lebih baik di babak kedua, Tetapi, pada akhirnya kami kehabisan tenaga. Kami terlambat panas. Kami mencoba terus menekan mereka, tapi penyelesaian akhir buruk membuat kami gagal mencetak angka," ia menambahkan.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Dortmund di peringkat kesepuluh klasemen sementara Bundesliga. Die Borussen tertinggal tiga poin dari Werder Bremen yang berada satu strip diatasnya.

"Kami bisa saja memenangkan pertandingan dengan selisih satu gol. Namun, hasil imbang tanpa gol cukup adil bagi kedua tim. Anda juga tak bisa melihat ini sebagai hasil buruk," demikian Klopp.

Baca juga:

12 Pemain yang Diinginkan Fans Kembali ke Klub Lamanya (2)

Gara-gara Secangkir Teh, Valencia Absen Lawan Arsenal

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.