Sukses

Chelsea vs Southampton: Obat Penawar Luka The Blues

The Blues baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions.

Liputan6.com, London - Chelsea sedang kecewa. Tentu, perasaan tidak bagus itu bisa dimanfaatkan oleh Southampton ketika menghadapi The Blues dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (15/3/2015) akhir pekan ini di Stamford Bridge.

Sebenarnya, menghadapi laga kontra Soton, Chelsea berada dalam kepercayaan diri kurang bagus. Ya, tim Ibukota Inggris itu baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 kontra raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) pertengahan pekan lalu di kandang Cheslea. Faktor keberuntungan tidak memihak Chelsea karena kalah gol tandang dari Zlatan Ibrahimovic dkk.

Praktis, mereka sudah harus melupakan kekecewaan itu bila tidak ingin, peluang merebut gelar juara Premier League sirna. Manajer Chelsea, Jose Mourinho sudah malas berbicara Liga Champions.

"Bila Anda masih ingin berbicara mengenai hal itu, sebaiknya Anda menanyakan langsung pada Manuel Pellegrin dan Arsene Wenger (sebab Manchester City dan Arsenal masih bertahan di Liga Champions)," ketus pelaih asal Portugal itu dilansir dari Skysports.

"Sekarang, kami sudah tereliminasi di Liga Champions. Dengan delapan pertandingan tanpa kekalahan, ternyata tidak membuat kami bisa menembus perempat final," sesal Mourinho.

Jelang pertandingan kontra The Saints, bekas pelatih Real Madrid itu menjamin semua inti siap tampil dan berada dalam kondisi fit. The Special One bercerita, putrinya sempat cemas kebugaran pemain terganggu setelah pemain Chelsea melakoni jadwal padat.

"Anak perempuan saya berkata mungkin kami akan mengalami beberapa masalah cedera. Kemudian, saya bertanya, mengapa?" ujar Mourinho.

"Dia berkata karena kami kekalahan. Karena beberapa pemain kecewa dan saya meyakinkan dia, saya tidak percaya soal itu. Semua pemain baik-baik saja dan ingin bermain," Mou melanjutkan.

Lanjut ke halaman berikut>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Menghadapi pertandingan ini, Chelsea bisa diunggulkan karena mereka menjad satu-satunya tim penghuni empat besar musim ini yang belum pernah kalah di kadang. Terlebih, Southampton sendiri belum pernah mengalahkan "London Biru" di markasnya sejak 2002 lalu. Rekor buruk yang telah bertahan selama 13 tahun.

Sementara itu, manajer kubu lawan, Ronald Koeman mengaku masalah mulai muncul. Terutama karena pemain depan karena finishing touch tidak sesuai harapan. Tim sering membuat peluang, tapi jarang menjadi gol. Koeman melihat, itu kerikil Southampton tetap bertahan di posisi empat besar Premier League.

Kilas balik ke belakang, Southampton sempat meraimakan klasemen papan atas Premier League, tapi belakangan penampilan Graziano Pelle Cs melempem dan harus terjun bebas ke peringkat 7 klasemen.

"Kami tidak memiliki tim yang menciptakan banyak peluang di setiap laga. Kami harus lebih tajam. Minimal, kami harus membuat tiga sampai empat peluang menjadi gol."

Baca Juga:

Pekan Krusial untuk Juventus

"Strategi Van Gaal Hanya Mampu Atasi Tim Kecil"

"Kalah dari Arsenal, MU Harus Tetap Pede"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.