Sukses

10 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Southampton

Chelsea adalah satu-satunya tim dari empat divisi sepak bola Inggris yang belum menelan kekalahan di kandang sendiri pada musim ini.

Liputan6.com, London - Chelsea tampil trengginas saat bermain di kandang sendiri musim ini. Performa impresif The Blues tersebut akan diuji Southampton dalam laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris.

Skuat besutan Jose Mourinho itu memang belum pernah kalah saat bermain di Stamford Bridge dalam ajang Liga Primer Inggris. Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani, skuat Si Biru sukses memetik 11 kemenangan dan dua hasil imbang.

Torehan impresif tersebut membuat The Blues kini nyaman memuncaki klasemen sementara liga dengan nilai 63 hasil dari 27 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Manchester City yang telah menjalani 29 laga.

Chelsea pun bertekad meneruskan penampilan gemilang tersebut kala bersua Southampton di Stamford Bridge, Minggu (15/3) malam WIB. Apalagi, mereka memiliki catatan bagus saat menghadapi Soton.

Dari 11 kali pertemuan kontra Southampton di ajang Liga Primer Inggris, Chelsea sukses meraih enam kemenangan, empat hasil imbang dan hanya menelan satu kekalahan.

Namun begitu, The Saints bukannya tak memiliki kesempatan mencuri hasil maksimal dalam lawatannya ke Kota London. Dari lima pertandingan terakhir di kandang lawan di Liga Primer Inggris, Southampton berhasil meraih empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

Selain itu, laju oke Chelsea di markas sendiri bukannya tanpa cacat. The Blues yang baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions hanya mampu mencetak masing-masing satu gol di tiga laga terakhir liga.

Lantas, siapakah yang bakal keluar sebagai pemenang di pertandingan ini? Mengingat Southampton juga butuh poin penuh demi mendongkrak posisinya di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang laga Chelsea kontra Southampton seperti dilansir Opta:

1. Dari 11 kali pertemuan terakhir melawan Southampton di ajang Liga Primer Inggris, Chelsea hanya menelan satu kekalahan, empat kali imbang dan sukses memetik enam kemenangan.

2. Penyerang Southampton, Shane Long telah mencetak dua gol dari tiga kali lawatan ke Stamford Bridge dalam ajang Liga Primer Inggris.

3. Chelsea adalah satu-satunya tim dari empat divisi sepak bola Inggris yang belum menelan kekalahan di kandang sendiri pada musim ini.

4. Chelsea satu-satunya tim yang mampu mengejar ketertinggalan dari Southampton.

5. Kedua tim mencetak gol lewat satu-satunya sepakan on target saat bermain imbang 1-1 pada Desember tahun lalu.

6. Eden Hazard telah mencetak dua gol ke gawang Southampton dalam ajang Liga Primer Inggris. Dua gol tersebut tercipta pada menit ke-45.

7. Setelah meraih 10 kemenangan beruntun di kandang sendiri di Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea hanya mampu mencetak satu gol per laga di tiga penampilan kandang terakhirnya (1 menang).

8. The Blues hanya kebobolan tujuh gol di 21 penampilan Liga Primer Inggris saat bermain di Stamford Bridge. Mereka juga sukses mencatatkan clean sheets di 16 pertandingan.

9. Gelandang Soton, Sadio Mane berhasil mencetak lima gol dari tujuh kesempatan bermain sebagai starter di Liga Primer Inggris.

10. Southampton adalah satu-satunya tim yang belum kebobolan melalui titik putih di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini