Sukses

10 Fakta Menarik Jelang MU vs Tottenham

Manchester United berhasil meraih 11 kemenangan dari 13 pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur di pekan ke-29 Liga Primer Inggris. Memiliki catatan minor kala bersua Spurs, MU diprediksi bakal bekerja keras memetik poin penuh di pertandingan ini.

The Reds Devils memang kerap kerepotan kala meladeni perlawanan Tottenham. Dari lima laga terakhir, MU menelan dua kekalahan, tiga hasil imbang dan belum pernah menang dari The Lilywhites. Bahkan di pertemuan pertama musim ini, mereka harus puas bermain sama kuat 0-0.

Terakhir kali Setan Merah sukses membungkam Spurs adalah pada 4 Maret 2012 lalu. Bermain di White Hart Lane, Manchester United berhasil memetik kemenangan telak 3-1.

Tak ingin kembali gagal meraih tiga angka, MU bakal tampil habis-habisan saat menjamu Spurs di Old Trafford, Minggu (15/3) malam WIB. Apalagi, The Red Devils baru saja tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-2 dari Arsenal, awal pekan kemarin.

Kemenangan juga menjadi harga mati buat MU jika ingin mendongkrak posisinya di klasemen Liga Primer Inggris. Skuat besutan Louis van Gaal tersebut saat ini berada di urutan empat klasemen sementara liga dengan mendulang 53 angka.

Mereka tertinggal empat poin dari Arsenal yang berada di atasnya, serta lima angka atas Manchester City yang menghuni tangga kedua. Namun, The Red Devils hanya memimpin satu dan tiga poin dari Liverpool serta Tottenham yang berada di peringkat lima-enam.

Jika gagal menang, sedangkan The Reds dan Spurs berhasil meraih tiga angka penuh maka Manchester United bakal kehilangan posisinya di empat besar.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Berikut data dan fakta menarik jelang MU versus Tottenham Hotspur seperti dilansir Opta:

1. Setelah meraih 17 kemenangan dan tak pernah kalah di 22 pertandingan kontra Tottenham dalam ajang Liga Primer Inggris, MU gagal pernah meraih kemenangan di lima laga terakhir (3 imbang; 2 kalah).

2. Spurs adalah tim ketiga di era Liga Primer Inggris yang tidak terkalahkan melawan MU dalam lima pertemuan setelah Liverpool (2000-2002) dan Blackburn Rovers (2004-2006).

3. Serupa setelah 26 tanpa terkalahkan di kandang pada semua kompetisi dengan memenangi sembilan pertandingan beruntun melawan Spurs, MU kalah di dua laga kandangnya melawan Tottenham.

4. Spurs hanya mencatatkan satu clean sheet di 12 laga tandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

5. Wayne Rooney berhasil mencetak tujuh gol di delapan penampilan terakhirnya di liga saat turun sebagai starter.

6. Harry Kane sukses mencetak enam gol di enam laga tandang terakhirnya di Liga Primer Inggris; hanya ada satu pemain (Robin van Persie, sembilan gol beruntun) yang mencetak gol di tujuh pertandingan tandang terakhirnya.

7. Rooney sukses mencetak 94 gol di Old Trafford. Rooney hanya kalah dari Alan Shearer yang mengukir 97 gol di St James Park (dua bersama Blackburn Rovers), dan Thierry Henry yang menorehkan 114 gol di Highbury yang mencetak gol lebih banyak daripada Wazza di satu markas Liga Inggris.

8. The Red Devils berhasil meraih 11 kemenangan dari 13 pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Old Trafford. Sementara dua laga sisa berakhir dengan imbang dan kekalahan.

9. Manchester United hanya menelan dua kekalahan dari 18 laga terakhir mereka di liga (12 menang; 4 imbang).

10. Tottenham memiliki catatan lebih bagus dibandingkan tim-tim lainnya dalam membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal lebih dulu di Liga Primer Inggris musim ini (16).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.